Langsung Ludes untuk Layani Pre-Order

MALANG – Setelah ditawarkan melalui sistem pre-order secara online oleh operator, mulai kemarin BlackBerry Z10 dijual secara ritel. Kehadiran ponsel canggih besutan vendor asal Kanada ini langsung disambut antusias oleh pasar.
“Untuk penjualan di awal ini, kami hanya melayani user yang sebelumnya sudah inden. Kami sengaja mengutamakan pembeli yang melakukan pre-order karena persediaan dari pusat masih sangat terbatas. Di outlet kami, hanya diberi stok lima unit,” ungkap Owner Karna Jaya Cell, M Badri pada Malang Post, kemarin.
Untuk harga ritel, Badri mengatakan tidak jauh berbeda dengan yang dijual secara bundling.  Dia mematok harga Rp 7,3 juta saja. Harga tersebut hanya terpaut Rp 400 ribu dengan Blackberry Z10 yang dibundling Telkomsel dengan harga Rp 6,9 juta.
Sebelumnya dikabarkan, jika tidak semua fitur atau aplikasi di dalam ponsel ini sangat canggih. Ada beberapa kelemahan yang ditemukan oleh pengguna yang lebih dulu mendapatkan gadget ini secara BM. Di antaranya, layar ponsel yang kurang sensitif dan aktifasinya yang cukup lama.
Tapi faktanya, kabar tersebut sama sekali tidak menyurutkan minat para pecinta gadget ini untuk memilikinya. “Kalau secara keseluruhan memang saya belum tahu pasti isi atau fitur pada ponsel ini. Tapi yang jelas, sejak awal launching, sudah banyak yang ingin beli,” tandas Badri yang mengatakan untuk Blackberry Z10 miliknya semuanya bergaransi resmi.
BlackBerry Z10 sendiri diciptakan dengan spesifikasi yang lebih canggih dibandingkan generasi sebelumnya. Selain menggunakan OS BlackBerry 10, ponsel dengan layar 4,2 inch ini berjalan dengan tenaga Qualcomm MSM8960 Snapdragon. Ponsel ini juga dilengkapi dengan mesin atau CPU dual core 1.5 GHz Krai, dengan GPU Adreno 225.
Sensor pada ponsel ini juga menggunakan accelerometer, gyro, proximity dan kompas. Ponsel ini semakin dinamis dengan tipe messaging, karena BlackBerry Z10 dapat mengirimkan SMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM 6. Untuk browsing, ponsel ini berjalan pada jaringan HTML5. Ponsel ini juga dilengkapi GPSk dengan tipe A-GPS. (vik/nda)