Berkat Stylus Pen, Galaxy Note 10.1 Berjaya

MALANG –  Samsung tak hanya bangga dengan gelar the best smartphone yang diraih oleh Galaxy SIII. Pasalnya produk lain besutan pabrikan asal Korea ini juga ada yang mendapat predikat the best di kelasnya. Tablet layar besar, Samsung Galaxy Note 10.1 adalah yang berhasil puluhan tablet lainnya. Bahkan, saudaranya yang berukuran layar 7 inch dilibas begitu saja oleh tablet ini.
“Secara penilaian, pihak penyelenggara Selular Award menggunakan sistem penilaian panel. Sehingga hasilnya sangat objektif,” kata Dewi Anggraini Coustumer Service Karna Jaya Cell tentang gelar yang diraih oleh Samsung Galaxy Note10.1.
Memang cukup wajar, jika tablet yang dikenalkan sejak pertengahan tahun 2011 ini dinobatkan sebagai the best dalam kategori tablet. Itu karena secara performa tablet ini memiliki banyak kelebihan yang berdampak pada minat masyarakat untuk memiliki tablet 10 inch ini.
Dijelaskan oleh Dewi, keunggulan yang dimiliki oleh Galaxy Note 10.1 salah satunya adalah kinerja. Galaxy Note 10.1 sangat mumpuni di kelasnya. Untuk dapur pacunya tablet ini menggunakan prosesor quad core 1.4 GHz dengan chipset Exynos 4412. Kualitas layarnya menggunakan teknologi GPU Mali-400MP yang terdepan.
Adanya stylus pen sangat bermanfaat dalam beragam kebutuhan, Anda bisa mengaplikasikan fitur ini pada S Note dan Polaris Office. Dari pengujian, membuat gambar pun cukup mudah dengan stylus pen. Galaxy Note ini juga sudah dilengkapi Photoshop Touch, olah dan edit foto bisa jadi lebih atraktif untuk beragam kebutuhan.
”Kalau tablet lainnya hanya digunakan untuk keperluan entertainment dan sedikit kebutuhan kerja. Tetapi tidak dengan Galaxy Note 10.1. Tablet ini bisa dimaksimalkan untuk bekerja. Bahkan bagi pekerja grafis, saat menggunakan tablet ini sudah tidak lagi membutuhkan bantuan laptop,” sambungnya.
Dengan ‘segudang’ fiturnya yang canggih, pantas bila tablet ini memiliki kapasitas baterai yang besar. Galaxy Note 10.1 dilengkapi baterai Lithium Ion 7000 mAh. Saat pengujian, tablet yang dapat digunakan untuk ber-SMS dan voice call ini bisa bersiaga selama 10 jam dengan koneksi WiFi yang aktif. (vik/nda)