Nostalgia Nokia 6630, Raja Ponsel 3G Tahun 2005

MALANG -  Di era 2000-an, Nokia betul-betul merajai pasar seluler dunia. Hampir seluruh produk pabrikan asal Finlandia ini merebut hati pecinta gadget. Salah satu produk Nokia yang laris manis pada masanya adalah Nokia 6630. Nostaligia pun seketika dirasakan saat Malang Post melihat ponsel tipe 6630 ini.
Seperti diketahui Nokia 6630 ini memiliki desain desain yang cukup unik. Kesan gaul dan trendi muncul saat melihat ponsel yang dikenalkan tahun 2005 ini. Layar ponsel ini juga tampil full color. Sekalipun tidak cukup tajam, dan jernih, tapi faktanya banyak orang memilih ponsel ini sebagai alat komunikasi. “Lebar layarnya standart, 2.4 inch. Tapi yang jelas, ponsel ini dulu cukup merajai penjualan,’’ kata Edi Purnomo pemilik NRC Cell.
Yang juga membuat ponsel ini unggul adalah jaringan. Menurut Edi, Nokia 6630 sudah menggunakan jaringan 3G. Akses data internet seperti browsing dan download pun lebih cepat dibandingkan teman seangkatannya. “Waktu itu, banyak pengguna ponsel ini yang memang memanfaatkan jaringan 3G untuk akses internet,” tambahnya.
Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera. Memang kapasitas kamera pada ponsel ini tidak cukup besar, yakni hanya 3,2 megapiksel. Namun untuk optical zoomnya, ponsel ini lebih banyak yaitu hingga 6x.
Nokia 6630 juga menyediakan fitur perekam video. Yang artinya, selain dapat digunakan mengambil gambar foto, ponsel ini juga dapat digunakan untuk mengabadikan berbagai momen dengan sekali klik. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur rekam suara. Dan fitur inipun banyak dimanfaatkan, untuk merekam suaranya. Baik itu dengan menyanyi, atau suara lainnya. (vik/nda)