Menggoda di Segmen Low End

MALANG – Huawei kembali mengenalkan ponsel touchscreen ke pasar Malang Raya. Yakni Ascend Y210. Ponsel ini menjadi gacoan baru Huawei di segmen menengah ke bawah.
Menurut Endah Budi Utami, Promotore Huawei, Ascend Y210 merupakan ponsel layar sentuh minimalis dengan harga relatif sangat terjangkau. Huawei optimis jika produk besutan barunya tersebut bakal mendapatkan tempat, khususnya di kalangan low-end.
“Secara spesifikasi, sebetulnya ponsel ini tidak jauh berbeda dengan ponsel Android yang diciptakan vendor terkenal. Selain layarnya touchscreen, teknologi yang ditanam pada ponsel ini juga sudah mumpuni,” kata Endah kemarin.
Sebut saja prosesornya. Endah mengatakan, ponsel dengan berat 125 gram ini menggunakan prosesor Qualcomm Cortex A5 dengan kecepatan CPU 1Ghz. Untuk menambah kecepatan membaca data, ponsel ini juga dibekali dengan memori RAM 256. “Cukup kecil memang, tapi tidak akan mengurangi kepuasan kita saat membuka berbagai aplikasi yang ada di dalam ponsel,’’ kata Endah lagi.
Bukan itu saja, ponsel  yang dibandrol dengan harga Rp 849 ribu ini juga sudah menggunakan jaringan 3G untuk koneksi internet. Ascend Y210 ini dilengkapi dengan kamera. Resolusinya memang tidak terlalu besar, tapi hasil jepretan tidak akan pecah, jernih dan tajam, karena layar ponsel menggunakan tupe HVGA dengan pixel rite 480x320 pixel.
Yang membuat ponsel ini semakin unggul adalah baterai. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berdaya 1700 mAh. Dengan daya tersebut, Endah pun mengatakan pengguna tidak perlu bolak-balik melakukan recharge baterai. “Ada aplikasi dalam ponsel ini yang berfungsi untuk menghemat daya. Itu sebabnya, meskipun hanya 1700 mAh, baterai ponsel ini pasti tahan lama alias tidak boros,” tandasnya. (vik/nda)