Pas untuk Si Tukang Ngobrol

MALANG – Meski pasar CDMA tak seramai GSM, namun kondisi tersebut tak membuat vendor ponsel berhenti memproduksi ponsel yang berjalan di jaringan ini.. Terbukti, pabrikan asal Korea Selatan, Samsung tak berhenti meluncurkan ponsel CDMA.
Terkini, Samsung memamerkan seri SCH-E189 atau yang dikenal dengan nama Samsung Fortress Via. Ponsel ini didesain dengan gaya yang sederhana. Layarnya cukup minimalis dengan ukuran 1,52 inch dan resolusi 128x128 piksel. Meski tampil serba minimalis, namun soal fungsi, Samsung menjamin produknya ini tak kalah dengan ponsel sejenis.
“Untuk ponsel CDMA, fungsi utama lebih cenderung voice. Karena itu konsep yang diusung oleh Samsung lebih sederhana dibandingkan ponsel GSM,” ujar Frontliner Karna Jaya Cell, Dewi Anggraini pada Malang Post.
Guna mendukung kemampuan voice, Samsung menyematkan jaringan yang kuat pada ponsel ini. Selain itu, Fortress Via juga dihadirkan dengan kemampuan baterai yang daya tahannya di atas rata-rata ponsel sejenis.
Untuk tampilan luar, Fortress Via hadir dengan  desain keypad navigasi berlapis chrome yang futuristis dan nyaman saat digenggam. Ponsel ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur standar yang mudah digunakan. “Fiturnya masih standar tetapi cukup mumpuni saat digunakan. Seperti Caller ID, Memo Calendar dan Call Manager,” tandas Dewi sembari mengatakan ponsel ini dibandrol dengan harga Rp 325 ribu. (vik/nda)