Smartfren Andromax U Laris Manis

MALANG – Andromax U betul-betul merajai penjualan untuk device berbasis CDMA. Terbukti  permintaan device dengan operating sistem Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ini terus meningkat. Akibatnya, pihak Smartfren yang mengeluarkan produk ini kewalahan.
Costumer Galery East Java Bali Lombok 2 Arie Wibowo mengatakan sejak dikenalkan, pihaknya terus kebanjiran permintaan Andromax U. Tidak main-main, tingginya permintaan tersebut membuat galeri Smartfren Malang kehabisan stok untuk device dengan layar touchscreen 4,5 inch IPS Wide Screen ini. Bahkan, pembeli pun harus inden lebih dulu untuk mendapatkan produk ini.
 “Sejak pekan lalu stok Andromax U di galeri kosong. Saat ini, jika ada pelanggan yang ingin memiliki Andromax U harus inden terlebih dahulu,” katanya pada Malang Post, kemarin.
Arie mengatakan, meningkatnya penjualan Andromax U ini sendiri sebetulnya sudah diprediksi oleh Smartfren. Itu karena, Andromax U tampil dengan berbagai kelebihan. Baik itu fitur ponselnya ataupun kecepatan mengakses internet. Bukan itu saja, menurut Arie kelebihan pada Andromax U juga terletak pada memori device yang cukup besar sehingga ponsel ini dapat mengakses layanan internet lebih cepat.
Seperti yang pernah dijelaskan, Andromax U merupakan produk terbaru dari Smartfren. Ponsel ini memiliki tenaga sangat besar karena disokong prosesor 1.2 GHz. Kinerja ponsel ini akan sangat memuaskan, karena sudah menggunakan memori RAM 768, GPU Adreno GPU 203, dipadu dengan 4 GB internal memori yang dapat diupgrade hingga 32 GB. Untuk kecepatan membaca data sendiri dijelaskan oleh Arie karena smartfren membenamkan teknologi EVDO Rev A 800/1900.
 “Pada saat dikenalkan, kami sudah yakin penjualan Andromax U ini jauh di atas dari angka yang ditargetkan. Dan itu terbukti,” ucap Arie sembari mengatakan, sesuai petunjuk dari pusat, pendistribusian Smartfren Andromax U ini baru dipenuhi pekan depan. “Ada sekitar 100 unit Andromax U stok yang kami datangkan. Sebanyak 50 unit sudah terjual kepada user yang lebih dulu inden. Dan sisanya, ya siapa cepat dia yang dapat,” kata Arie.
Arie pun menjelaskan secara keseluruhan Smartfren memiliki fitur-firtur yang lebih canggih dibandingkan produk-produk smartfren pada umumnya. Andromax U tampil dual on GSM-CDMA. Basis Andromax U adalah Android Ice Cream Sandwich dan bisa diupgrade hingga Android 4.1 Jelly Bean. Prosesor, yang sudah menggunakan prosesor dual core 1.2 Ghz Qualcomm Snapdragon MSM8625. LayarAndromax U pun lebih besar dibandingkan dengan Andromax I, yakni 5 inch, sementara sang pendahulunya 4 inch.
Fitur dual kamera juga menjadi andalan ponsel ini. Tidak main-main, untuk resolusi kamera depan saja Andromax U menggunakan 2 megapiksel, sedangkan resolusi kamera belakang cukup besar yaitu 8 megapixel lengkap dengan flash dan auto fokus. (vik/nda)