Jumlah Teman Terbatas, Path Jadi Favorit

MALANG – Meski penggunaannya dibatasi teman hanya 150 orang, tapi peminat aplikasi Path akhir-akhir ini terus bertambah.  Ini terjadi seiring dengan dibukanya akses Path untuk Android. Banyak pengguna smartphone berbasis Android yang mendowload Path dalam gadgetnya. Seperti k aryawan salah satu gerai ponsel besar, Silvy Novita yang membenamkan aplikasi Path pada Samsung Galaxy Note II miliknya untuk tetap berhubungan dengan teman-temannya.
Lalu apa saja keuntungan dan kelebihan Path? Silvi pun menjelaskan secara detail keuntungan yang selama ini dirasakannya. Silvy mengaku aplikasi ini dipilihnya karena sangat menghormati privasi pengguna.
“Dibandingkan dengan Facebook atau Twitter yang dapat menghubungan kita dengan banyak orang, Path justru dibatasi. Saya hanya terhubung dengan 149 teman. Aplikasi ini membatasi hubungan hanya dengan 150 anggota,’’ katanya.
Selain itu, yang membuat Silvy tertarik dengan Path adalah fitur fotonya. Pengguna Path dapat dengan mudah mengupload foto, untuk kemudian dibagikan kepada pengguna Path lainnya, serta memberi tambahan judul atau lokasi pada foto tersebut. Tentu saja, Silvi pun mengatakan, foto yang diambil dari aplikasi ini kualitasnya lebih baik dibandingkan dengan foto yang diambil melalui jejaring soaial lainnya.
Yang membuat Path semakin unggul, pengguna juga dapat mendengarkan musik bersama-sama dengan mudah dan tanpa ribet. “Inilah keunggulan Path, kami bisa mendengarkan musik secara bersama-sama. Dan kami juga bisa bertukar pikiran mengenai musik yang kami dengar tersebut dengan cara yang sederhana dan tanpa ribet,’’ ucap wanita ini sembari mengatakan Path merupakan Journal pintar yang membantu berbagi dengan orang-orang yang dicintai.  (vik/nda)