Penasaran Kecanggihan Samsung Galaxy S4

MALANG – Kehadiran Samsung Galaxy S4 membuat pecinta gadget di tanah air penasaran. Kecanggihan teknologi yang disematkan pada gadget flagship ini membuat mereka sudah tak sabar menantikan kedatangannya.
“Gembar-gembor kemunculan Samsung Galaxy S4 pada pekan lalu membuat semua orang jadi penasaran.  Apalagi, teknologi yang ditanam informasinya jauh di atas Galaxy SIII,’’ kata Supervisor Global Teleshop, Bobin Febriyanto pada Malang Post.
Memang secara spesifikasi Samsung Galaxy S4 ini jauh di atas pendahulunya. Sebut saja layar. Galaxy S4 yang dirilis di New York Amerika Serikat ini menggunakan bezel yang lebih tipis sehingga bagian layar sentuh pun terlihat sangat mendominasi. “Lebar layar Galaxy S4 sudah 5 inch, selisih 0,2 inch dengan SIII,’’ tambahnya sembari mengatakan jika ponsel ini diperkirakan akan merajai penjualan smartphone, lantaran saat ini trend ponsel layar jumbo semakin meningkat.
Layar pada Galaxy S 4 juga sudah full definisi tinggi dengan resolusi 1920 x 1080 piksel , serta sudah mengusung teknologi Super AMOLED khas Samsung. Sedangkan kepadatan piksel mencapai 441 ppi. Dengan layar resolusi setinggi itu menjanjikan tampilan foto maupun video yang cemerlang. Termasuk pelindungnya, Samsung menanamkan teknologi Corning Gorilla Glass 3. Generasi terbaru ini diklaim lebih baik dalam melindungi layar dari goresan ringan.
Tidak hanya layar serta desainnya yang tipis, Samsung Galaxy S IV ini lahir dengan operating sistem Android 4.2.2 (Jelly Bean) plus kustomisasi user interface TouchWiz khas Samsung. Dengan OS tersebut, tentu banyak aplikasi yang dapat dinikmati pengguna.  
Galaxy S4 juga sudah menggunakan kamera beresolusi tinggi yaitu 13 megapiksel. Ini ditujukan agar pengguna Galaxy S4 bisa merekam video atau foto dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan. (vik/nda)