Hadirkan Garskin Tanpa Lem, Tak Lukai Bodi Ponsel

MALANG – Seiring dengan meningkatnya tren penggunaan garskin, banyak orang pun mulai berinovasi dengan menciptakan produk garskin berkualitas.  Dengan kata lain, garskin yang menempel pada casing ponsel betul-betul dan tidak berdampak kerusakan di kemudian hari.
Seperti yang dikenalkan oleh pihak SkinZindo. SkinZindo yang membuka outlet di MOG ini menciptakan garskin lain dari pada yang lain. Mulai dari desain, kualitas bahan dan cara pemasangannya, berbeda dengan produk garskin pada umumnya.
Wawan Awik, Supervisor SkinZindo mengatakan, salah satu keunggulan garskin SkinZindo adalah desain. Konsumen dapat memilih sendiri desain sesuai selera. Bahkan, konsumen juga diperbolehkan membawa desain garskin dari rumah. “Bisa membawa foto  keluarga atau foto binatang kesayangan,” kata Wawan.
Untuk desain yang disediakan, SkinZindo menyiapkan ribuan gambar. “Ada dua model atau karakter desain, yaitu Lifestyle dan You. Karakter Lifestyle adalah desain dicocokkan dengan karakter, seperto abstrak, art, flower, girl, car, sport dan lainnya. Sedangkan untuk karakter You, jelas gue banget. Konsumen dapat mengepkresikan dengan foto diri, kekasih, buah hati, atau logo komunitas,” ucap Wawan.
Meski begitu, tidak semua desain kemudian dapat dipasang. Agar tampilan ponsel lebih cantik dan menarik, pihaknya tetap mempertimbangkan warna ponsel. Seperti ponsel warna hitam, pihaknya akan menggunakan stiker dengan warna dasar putih. Sedangkan untuk ponsel warna putih, pihaknya akan memilih stiker dengan warna dasar bening. “Dengan warna bening, seluruh angka akan dapat muncul. Kalau hitam tidak, dan biasanya bagian keypad harus dpotong agar seluruh huruf tetap terlihat,” sambungnya.
Sementara untuk materi, Wawan mengatakan jika bahan garskin dari SkinZindo berbeda dengan bahan garskin yang dijual di pasaran. Pasalnya, bahan yang digunakan betul-betul berkualitas tinggi. bukan sekadar stiker yang terbuat dari plastik, melainkan stiker dengan bahan dasarnya 60 persen karet. Dengan campuran bahan karet pada stiker tersebut, garskin dapat terpasang dengan sangat rapi, termasuk bagian lekukan.
“Pemasangan tetap harus hati-hati, karena meski lentur, bahan juga bisa robek jika ditarik terlalu kencang,” lanjutnya sembari menambahkan bahan cukup aman sekalipun menempel pada keypad.
Yang membuat garskin ini semakin unggul, bahan tidak dilengkapi lem. Sehingga saat dilepas, stiker ini betul-betul tidak akan menyisakan lem pada casing ponsel.  Masa penggunaan garskin ini cukup tahan lama. Menurut Wawan waktu paling singkat penggunaannya satu tahun. “Ini keunggulan kami dalam menciptakan produk. Untuk harga memang lebih mahal, karena satu lembar kami menjualnya Rp 70 ribu sedangkan untuk depan belakang kami mematok harga Rp 140 ribu,” tutupnya. (vik/nda)