Layak Berjajar dengan Galaxy SIII

MALANG – Lenovo patut berbangga hati. Pasalnya salah satu gadget besutannya, K860 saat ini tengah menjadi pusat perhatian. Ponsel ini tampil menarik karena memiliki layar jumbo serta sudah dibekali dengan prosesor yang beringas.
CS Oke Shop MOG, Ganis Novita Sari mengatakan, Lenovo K860 kini menjadi alternatif pecinta gadget yang ingin memiliki ponsel jumbo dengan prosesor quad core. Alasannya tentu saja karena harga yang ditawarkan oleh Lenovo lebih terjangkau dibandingkan milik kompetitor.
“Dengan spesifikasi yang sama, Lenovo K860 lebih dilirik karena harganya lebih terjangkau, yakni Rp 3 jutaan. Kalau vendor lainnya, menawarkan ponsel dengan spesifikasi serupa masih di atas Rp 5 juta,” ungkap Ganis pada Malang Post, kemarin.
Tak sekadar menawarkan layar super besar, pada produk ini Lenovo tampil maksimal karena memilih layar berteknologi IPS LCD capacitive touch screen 16 juta warna serta sudah mendapat perlindungan dari layar Corning Gorilla Glass.
Selain layarnya yang aduhai, Ganis mengatakan tenaga pada ponsel ini menggiurkan. Lenovo membenamkan prosesor pada ponsel ini quad core 1.4 GHz Cortex-A9, yang dapat bekerja secara maksimal. Dipadu dengan memory RAM 512 dan internal memori 8 GB, dijamin ponsel ini bisa bekerja cepat, meski membuka beberapa aplikasi secara bersamaan, atau bermain game dengan kapasitas besar.
“Prosesor quad core sendiri sebelumnya sudah dibenamkan pada Samsung Galaxy SIII. Tak heran jika Lenovo K860 bersaing dengan ponsel yang mendapat penghargaan The Best Smartphone tersebut,’’ kata Ganis.
Lenovo K860 hadir dalam varian warna hitam dan merah. Dimensi ponsel ini sangat tipis, yaitu berukuran 143.5 x 74.4 x 9.6 mm, dengan berat  193.5 gram.
Tampilan ponsel ini lebih cemerlang dengan operating system Android, yang selama ini digadang-gadang lebih cangging dibandingkan Windows Phone. Ponsel ini menggunakan sistem Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).
Menggunakan K860 ini juga memungkinkan serta memudahkan pengguna untuk melakukan video call. Itu karena memang produk ini dilengkapi dengan kamera depan. Meskipun resolusi untuk kamera depan produk ini hanya 2 megapixel, tidak akan mengecewakan para penggunanya, karena tampilan pada layar yang jernih.
Sedangkan untuk kamera belakang K860, Lenovo telah menyematkan kamera beresolusi 8 megapixel. Dan pengguna pun tidak perlu meragukan, karena kamera ponsel tersebut dapat merekam gambar dengan kualitas sangat baik.
“Secara fitur dan teknologi, ponsel ini tidak kalah dengan ponsel canggih lainnya. Dan harga ponsel ini cukup terjangkau yaitu Rp 3,5 juta,” tandas Ganis.(vik/nda)