Tampil Lebih Ganas

MALANG – Melanjutkan kesuksesan prosesor andalannya, AMD meluncurkan generasi kedua Accelarated Processing Units (APU).  Prosesor baru AMD Seri A yang lebih cepat itu dapat diaplikasikan pada desktop, motherboard dan komputer untuk home theater.
Component Bussines Lead AMD Indonesia, Frankie Widjaja mengatakan APU terbaru ini dihadirkan untuk para perakit komputer (do-it-yourself PC), gamer dan para penjual yang ingin memperbarui infrastruktur komputer mereka dengan performa yang lebih apik, grafis berkelas, multi-core dan respon yang luar biasa karena kemampuan proses yang cepat.
“Pada generasi kedua AMD Seri A-APU memiliki kombinasi kecepatan memproses, mesin multi-core dan kemampuan grafis diskret yang lebih superior. Hal ini membuatnya menjadi sebuah platform berkelas bagi para gamer maupun pengguna komputer yang mencari sebuah desktop baru atau komputer home theater,” beber Frankie dalam demo yang digelar di Hotel Gajahmada Graha, kemarin sore.
Generasi kedua AMD Seri A-APU menyediakan performa yang lebih tinggi dan kemampuan-kemampuan yang melebihi generasi pertama. Antara lain lebih dari 700 GFLOPs performa komputer, frekuensi maksimal lebih dari 4,2 GHz, serta membuka CPU dengan peranti lunak AMD OverDrive untuk performa overclocking ekstrem lebih dari 6,5 GHz.
“Dengan teknologi CPU dan GPU AMD Turbo Core 3.0, performa generasi kedua dapat meningkat secara otomatis dari core GPU dan CPU. Pengguna komputer yang mencari cara untuk meningkatkan performa CPU mereka secara maksimal, bisa dengan menggunakan aplikasi peranti lunak AMD OverDrive untuk melakukan overlock, baik pada CPU dan GPU, serta meningkatkan frekuensi memori dengan memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa,” lanjutnya.
Selain itu, generasi kedua termasuk AMD Seri Grafis Radeon HD 7000 juga menyediakan performa tinggi grafis yang berkelas. APU melanjutkan kepemimpinan AMD dalam dunia games dengan peningkatan performa yang signifikan, baik dalam CPU dan GPU melebihi generasi sebelumnya.
“AMD Seri A-APU merupakan solusi ideal untuk mendukung sistem operasi Microsoft Windows 8 serta menjalankan sistem operasi Microsoft Windows 7 yang sekarang. Perangkat untuk desktop, dibanderol mulai dari USD 53 hingga USD 122,” sambungnya.
AMD Indonesia sendiri optimis jika kehadiran generasi kedua ini disambut baik oleh konsumen di Malang. Pasalnya, dengan menyandang predikat sebagai kota pendidikan, banyak mahasiswa di Malang yang merupakan segmen bidikan AMD. (nda)