Cek Jadwal Pemutaran Film Melalui Movreak

MALANG – Jika hobi menikmati film-film baru yang diputar di bioskop, aplikasi mobile bernama Movreak wajib Anda miliki di smartphone. Aplikasi ini bakal menjadi panduan Anda saat menonton di bioskop karena menayangkan jadwal pemutaran film sekaligus harga tiket dan kursi yang ada. Aplikasi ini sangat real time dan paling akurat.
Pengguna Movreak, Wisnu Tiadi mengatakan Movreak merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh developer lokal dari Bandung. Dari sekian banyak aplikasi sejenis, Movreak yang paling bagus. Pasalnya, informasi jadwal pemutaran film yang diupdate oleh aplikasi ini lebih akurat.
“Kali pertama aplikasi Movreak dikenalkan pada 2010 lalu. Namun saat itu aplikasi ini belum terlalu dikenal karena hanya dapat dijalankan pada platform iOS. Tetapi seiring perkembangannya, aplikasi ini kemudian bisa diunduh di platform Android, Windows Phone, serta BlackBerry OS 4-6 sehingga lama-lama jadi booming. Bahkan, hampir pengguna gadgets dengan platform tersebut melengkapi gadgetsnya dengan aplikasi ini,” kata Wisnu pada Malang Post, kemarin.
Meski sangat akurat, tetapi tidak semua jadwal bioskop bisa didapatkan melalui aplikasi ini. Menurut Wisnu, jadwal yang terpampang hanya di bioskop tertentu, yang bekerja sama dengan pihak pencipta aplikasi. Sementara ini baru XXI dan Blitzmegapléx saja yang bisa diupdate, untuk jaringan bioskop lainnya harus bersabar.
Satu lagi yang membuat Wisnu semakin tertarik dengan Movreak adalah kemampuannya menghubungkan antar sesama pengguna. Wisnu mengatakan, saat pengguna membuat ulasan tentang film yang sudah ditontonnya, pengguna lain bisa ikut berkomentar. Untuk mendapatkan aplikasi ini, pengguna ponsel pintar bisa langsung mengunduh di toko aplikasi secara gratis. (vik/nda)