Samsung Galaxy SIII Tak Tergoyahkan

MALANG – Peluncuran seri Galaxy S terbaru secara global beberapa waktu lalu oleh Samsung ternayat tidak membuat keberadaan Galaxy SIII goyah. Ponsel yang hadir di kelas premium ini tetap berdiri kokoh di pasar lokal.
Promotor Samsung, Nicke Mirakami mengatakan, beberapa waktu lalu Samsung memang telah mengenalkan smartphone paling gress miliknya yang dilabeli dengan nama Galaxy S4. Namun kehadirannya belum mampu menggeser keberadaan Samsung Galaxy SIII di Malang. User kelas premium agaknya masih kepincut dengan segala kelebihan Galaxy SIII. Apalagi  generasi teranyar tersebut belum menyambangi Indonesia.
“Sejak awal, Samsung memang tidak setengah-setengah dalam menghadirkan teknologi pada produknya. Termasuk di Galaxy SIII. Smartphone ini sudah dibekali dengan teknologi super canggih sehingga meski banyak kabar peredaran ponsel baru, user masih tetap setia dengan Galaxy SIII,” ujar Nicke pada Malang Post.
Selain karena sudah dibekali dengan teknologi yang susah dijangkau, dengan Galaxy SIII ternyata user bisa mencicipi kecanggihan Galaxy S4. Seperti yang dilansir dari laman PC Mag, Samsung mengungkap kecanggihan Galaxy S4 juga akan dibawa perangkat sebelumnya, seperti Galaxy SIII.
Hal ini dikatakan oleh Nick DiCarlo, Vice Presiden Samsung bidang Perencanaan Portfolio, usai peluncuran Galaxy S4 di Radio City Music Hall, New York. "Apapun yang bisa kami lakukan tanpa harus bergantung kepada hardware seperti inframerah, kami pasti akan hadirkan ke semua perangkat di flagship ini," kata Nick DiCarlo.
Ini berarti fitur baru di kamera Galaxy S4 kemungkinan akan muncul di Galaxy SIII, apalagi DiCarlo terus menerus menyebut kamera sebagai keunggulan Galaxy S4. Di Galaxy S4, DiCarlo menyatakan keunggulan utamanya terletak pada tampilan antarmuka yang baru dan beragam fitur yang dimiliki.
Pada fitur kamera, Samsung juga memperlihatkan fitur "Sound and Shot" yang memungkinkan pengguna bisa merekam suara selama lima detik sebelum menjepret foto. Fitur lain yang mungkin muncul adalah "Dual Camera Mode", yang menyebabkan pengguna bisa mengintegrasi hasil foto jepretan kamera belakang dan kamera depan ke dalam satu scene.
Di Galaxy S4, Samsung juga memperkenalkan fitur yang berfungsi layaknya pelacak mata, dengan nama "Smart Pause". Dengan fitur ini, video akan terhenti sementara ketika mata pengguna beralih dari layar. Fitur ini sepertinya bisa muncul di Galaxy SIII. (nda)