Vandroid E1-B Lengkapi Pasar Tablet

MALANG– Melengkapi pasar tablet PC, Advan mengenalkan Vandroid E1-B, 7 inci. Seperti namanya, Vandroid E1-B merupakan tablet PC dengan lebar layar 7 inci, yang memiliki tenaga ekstra dalam kinerjanya. Itu karena menggunakan prosesor dualcore. Menurut CS Raja Tablet, Plaza Dieng, Kukuh Santoso, Advand telah membenamkan CPU  cortex A9 dualcore 1GHz. Ditambah dengan RAM 512, serta memory internal 4 GB, membuat tablet ini bekerja sangat cepat.  “Andalan Vandroid E1-B ini adalah prosesornya yang menggunakan dualqore. Dengan prosesor tersebut kinerja tablet ini tidak akan lambat, bahkan saat membuka aplikasi kelas berat sekalipun,” ucap Kukuh, sapaan akrabnya. Sementara untuk layar, selain memiliki luas 7 inci, tipe layar pada tablet ini adalah capacitive multitouch, yang sangat sensitif.
Sistem grafis yang disematkan pada tablet dengan warna TFT 480X800 ini mampu menampilkan gambar dan game secara detail.  “Secara speksifikasi dibandingkan tablet lokal, Vandroid E1-B ini memang sudah lebih maju. Apalagi, tablet ini juga sudah dilengkapi dengan dua kamera, yaitu kamera depan dan belakang. Khusus kamera depan Vandroid E1-B ini menggunakan lensa beresolusi 2 megapiksel, sangat memudahkan pengguna untuk melakukan video call,” ucapnya.
Sementara secara fitur sendiri, Vandroid E1-B ini telah mengusung operating sistem Android 4.0.  Sekalipun bukan yang terbaru, operating sistem android tersebut akan mampu berjalan apik, dengan aplikasi-aplikasinya yang disediakan.
Pengguna yang maniak dengan game pun dapat mendownload ribuan game gratis pada OS Android 4.0 ini. Memeroy internalnya memang 4 GB, tapi memory tersebut dapat ditambah hingga 32 GB. Dengan memory besar tersebut, pengguna bisa menyimpan berbagai file seperti lagu, gambar, game termasuk video, tanpa harus terancam dengan kata lemot,’’ ucap pria asal Malang ini.  Dan yang membuat tablet ini makin dicari adalah, kekuatan baterainya. Menurut Kukuh, baterai untuk tablet Vandroid E1-B ini adalah 3000 mAh. Dengan basarnya daya ini, maka pengguna tablet  yang dibandrol dengan harga Rp 1.150.000 ini tidak perlu kawatir akan kehabisan baterai, karena baterai tersebut dapat tahan seharian penuh. (vik/mar)