Ascend G600, Si Tipis yang Mempesona

MALANG –   Berada dalam jaringan pasar internasional, Huawei kian giat mengenalkan ponsel ciptaannya kepada masyarakat. Kali ini produk Huawei terbaru yakni Huawei Ascend G600. Meski dibuat oleh pabrikan Cina, tapi ponsel ini memiliki banyak memiliki keunggulan baik secara fitur maupun kinerjanya. Promotor Huawei, Endah Budi Utami kepada Malang Post menjelaskan, ponsel ini memiliki tenaga penggerak super hebat.  Itu karena prosesor ponsel ini menggunakan dual core 1.2 GHz. Dengan tenaga penggerak tersebut, ponsel ini akan bekerja secara cepat dan maksimal. Seluruh perintah yang diminta pengguna pun akan seketika ditampilkan ponsel ini dengan cepat.  Dipadu dengan memori RAM 768 MB dan memori internal sebesar 4 GB, membuat kinerja ponsel ini akan semakin mempesona. Pengguna tidak akan menemukan kata lemot dalam mengoperasikan ponsel ini. Semua aplikasi yang ada di dalam ponsel ini akan dapat terbaca dengan baik.
Termasuk aplikasi game dengan kapasitas besar sekalipun, akan dapat dimainkan secara seru dengan ponsel yang dikenalkan sejak awal tahun lalu. “Memory internal ponsel ini 4 GB, tapi bisa ditambah,” terangnya. Secara desain, Huawei Ascend G600 memang tidak perlu diragukan.  Ponsel yang kini masuk dalam jajaran brand international ini memiliki desain sangat tipis. Dan bentuknya yang tipis itulah membuat ponsel ini terkesan sangat elegan. Tidak hanya bentuknya, layar pada ponsel ini juga patut dipertimbangkan.  “Ponsel touch screen dengan sensitive control ini memiliki layar sangat lebar yaitu 4.5 inci dengan teknologi IPS QHD. Tak pelak, tampilan pada ponsel inipun akan terlihat jernih dan tajam. Apalagi pihak pabrikan memberikan 16 juta pilihan warna di dalam ponsel ini,” urai Endah.  
Tidak hanya itu, keunggulan lain pada ponsel ini adalah operating sistemnya. Menurut Endah, Huawei Ascend menggunakan sistem operasi Android 4.0  “Seperti android lainnya, seluruh aplikasi dapat di download, baik secara gratis maupun berbayar,” ucapnya. Ponsel ini juga dilengkapi dua kamera, yaitu 8 mega piksel untuk dibelakang dan kamera VGA di depan. Kamera depan memungkinkan pengguna untuk melakukan video call, dan kamera belakang dapat digunakan untuk mengabadikan berbagai momen. “Kamera belakang dilengkapi dengan flash dan auto focus, sehingga seluruh gambar yang dibidik hasilnya pasti bagus,” tegasnya. (vik/mar)