HD Voice Xperia E, Suara Makin Jelas

MALANG– Xperia E single, smartphone besutan Sony yang memiliki kecanggihan teknologi diluncurkan. Promotor Sony, Arlinda Tri Yulianti, menjelaskan jika Sony Xperia E ini dilengkapi dengan HD Voice. Tak pelak, dengan teknologi HD Voice ini pengguna tidak perlu khawatir dengan suara, bahkan saat menelpon ataupun menerima telepon di tempat keramaian sekalipun. Itu karena menggunakan teknologi HD suara pada speaker muncul lebih dominan, dibandingkan suara riuh yang ada.  “Kerap terjadi suara terdengar tidak jelas bahkan tidak terdengar saat menerima telepon di tempat keramaian. Tapi dengan teknologi HD Voice dan Noise Cancellation yang dimiliki Xperia E ini, suara yang tidak jelas bahkan tidak terdengar tersebut tidak akan terjadi,” ucap wanita berambut panjang ini.  
Linda mengatakan, memang sedikit ponsel atau smartphone yang menyuguhkan teknologi HD Voice pada ponselnya. Dan sekalipun bukan yang pertama menggunakan teknologi ini, dia yakin produk HD Voice yang disematkan pada Xperia E jauh lebih unggul dibandingkan dengan yang ada di smartphone lainnya. Secara spesifik antara Xperia E single tidak jauh berbeda dengan Xperia E Dual yang lebih dikenalkan Sony kepada masyarakat. Sebab, selain teknologi HD Voice, Xperia E Dual ini juga dilengkapi dengan xLOUD dan 3D Surround Sound, yang juga lebih dulu disempatkan pada Xperia E Dual.  Yang berbeda hanya pada layarnya.
“Layar pada ponsel ini telah menggunakan sistem Bravia Engine yang selama ini terpasang Sony pada LCD dan LED TV. Tapi sekarang Bravia Engine ini dipasang pada layar ponsel dengan layar 3.5 inci ini,’’ ucapnya. Dengan sistem Bravia Engine ini maka layar Xperia E tentu lebih jernih  dan tajam. Ponsel ini kian melenggang dengan fitur diantaranya menggunakan operating system Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dengan prosesor 1 GHz single qore, dan RAM 512. Memory internal ponsel ini sebesar 4 GB dan bisa ditambah hingga 32 GB.  “Kelebihan Xperia E ini, penggunanya juga bisa mendownload musik dan streaming video gratis terus menerus selama tiga bulan. Itu karena Xperia E Dual ini telah dibundling dengan salah satu operator yang menyediakan layanan itu,” pungkasnya. (vik/mar)