Tahan 4,5 Jam untuk WiFi Hotspot

MALANG– Satu lagi produk dari Smartfren dikenalkan kepada publik Malang Raya. Yakni  Xtream EVDO Hotspot. Seperti produk Smartfren pada umumnya, Xtream EVDO Hotspot ini memiliki keunggulan dalam koneksi layanan data. Itu karena ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 399.000 ini telah memiliki fitur WiFi tethering capability (hotspot).  “Bagi yang suka berinternet secara mobile, Xtream EVDO Hotspot ini menjadi pilihan yang tepat.  Selain memberikan kecepatan dalam layanan data, ponsel ini juga dapat digunakan sebagai hotspot portable yang bisa dikoneksikan ke lima pengguna sekaligus, baik itu laptop, maupun tablet juga sesama ponsel,” kata karyawan Galery Smartfren, Ika Vera Setyawati.
Dijelaskan dia, Xtream EVDO Hotspot sendiri berjalan pada jaringan CDMA 2000 1x EVDO Rev.A yang setara dengan 3,5G di jaringan GSM. Dengan jaringan tersebut, pengguna dapat menikmati layanan internet dengan kecepatan hingga 3.1 Mbps.  Tapi yang membuat ponsel ini menjadi satu yang diminati adalah ketahanan pada baterainya. Menurut Ika, kapasitas baterai Xtream EVDO Hotspot adalah 1200 mAh. Dengan kapasitas tersebut Xstream Evdo Hotspot mampu bertahan hingga 4,5 jam untuk dipakai sebagai WiFi hostpot dan bisa digunakan hingga lima pengguna sekaligus bahkan untuk bermain game online.  Selain dilengkapi dengan fitur WiFi tethering, ponsel ini juga dilengkapi aneka fitur lain seperti pemutar media, kamera, radio FM, bluetooth, hingga akses ke email Yahoo dan Gmail serta juga akses ke media sosial seperti Facebook ataupun Twitter.
Sedangkan untuk layanan Value Added Service (VAS), Xstream membrikan toko konten virtual Smartfren World layaknya App Store dan Play Store, Smartfren RBT (nada sambung pribadi), Smartfren Uangku untuk transaksi M-banking, serta Customer View untuk melihat status panggilan dan profil pengguna. “Keunggulan menggunakan Smartfren adalah gratis nelpon ke semua Smartfren, hemat tarif perdetik, dan internet ngebut dengan harga hemat Rp 0.1 per KB,” tandas lulusan SMAN 9 Malang ini. (vik/mar)