Bebas Gambar Ngeblur

MALANG –  Kamera Nikon Coolpix S4300 datang dengan menjadi referensi baru bagi para pecinta fotografi berkantong sedang. Itu karena, kamera ini memang memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan pocket Nikon seri yang lainnya.
Dina Setyowati, CS Pantai Foto, mengatakan Coolpix S4300 ini merupakan salah satu produk baru dari Nikon. Secara spesifikasi, kamera ini memang cukup canggih. Sebut saja sensornya, S4300 ini telah dilengkapi dengan CMOS CCD beresolusi 16 megapixel, dengan lensa NIKKOR wide angle yang mampu melakukan optical zoom hingga enam kali. “Teknologi VR dan image stabilization yang dibenamkan juga menunjang kualitas hasil foto yang diambil dengan tingkat zoom maksimum,” kata Dina tentang kamera yang dibanderol 1,3 juta.
Selain itu, kamera yang hadir dengan lima varian warna ini juga dilengkapi dengan Smart Portrait System (SPS) yang terdiri dari fungsi smile shutter. “Fungsi ini dapat mendeteksi subjek foto yang sedang tersenyum,” ucapnya.
Selain fungsi SPS Dina juga mengatakan Nikon S4300 juga dilengkapi fungsi Face-Priority AF yang digunakan untuk mendeteksi hingga 12 wajah dengan fokus. Tidak akan ditemui hasil goyang atau kabur, saat mengambil gambar dengan kamera ini.
Dina melanjutkan, dimensi Nikon S4300 cukup kecil. Meski begitu, pihaknya pun memberikan jaminan, jika kamera pocket ini dapat memberikan hasil yang baik. “Penampilan Nikon S4300 ini ditunjang dengan layar sentuh LCD 3 inci yang mampu menampilkan detail hingga 460k dot,” kata Dina.
Untuk spesifikasi umum, Coolpix S4300 menggunakan lensa 16 megapixel dengan tipe High Resolution CCD Sensor,  6x Wide-Angle 26-156mm (Equiv) Zoom Lens,  layar 3 inch dengan sitem   touch screen, 720p HD Video, -Optical VR Image Stabilization, Sensitivity Up to 3200 ISO, 20 Scene Modes Inc.  Scene Auto Selector, Subject Tracking AF for Moving Subjects, Smart Portrait System with Smile Timer, Macro Shooting as Close as 2. (vik/nda)