Bekerja dengan Empat Otak

MALANG – Asus mengenalkan jagoan anyarnya di sektor tablet, MeMo Pad ME172V. Secara spesifikasi, Asus Memo Pad ini tidak kalah dengan tablet PC besutan pabrikan komputer ternama, Acer. Bahkan, beberapa pengguna mengklaim tenologi yang tertanam pada Asus Memo Pad ini lebih canggih. Itu karena tablet dengan layar 7 inch ini menggunakan CPU VIA WM 8950 (1 GHz).
 “Keunggulan tablet ini memang terdapat pada mesin penggeraknya. Karena tablet ini bekerja dengan prosesor quad core Tegra 3 yang memiliki kecepatan membaca data hingga 1 GHz,” ucap Marketing BlackBerry Corner Kristin Verose kepada Malang Post, kemarin.
CPU pada Asus Memo Pad ini juga dilengkapi dengan pemrosesan grafis Mali-400, yang membuat tablet ini kian handal dalam tampilan gambar maupun game. Dipadu dengan memori RAM 1GB, yang membuat tablet ini mampu berjalan secara patas dan tanpa harus tersendat.
Tidak hanya itu, Asus MeMo Pad ini memiliki layar 7 inch dengan tipe WSVGA dengan resolusi 1024 x 600 pixel. Dengan layar tersebut, tampilan gambar pada layar inipun sangat jernih dan tajam. Tablet ini sudah berjalan dengan sistem operasi Android  4.1 (Jelly Bean) yang memberikan banyak aplikasi pilihan sesuai dengan kebutuhan.  Selain itu, tersedia pula media penyimpanan data cloud sebesar 5GB dari Asus WebStorage.
MeMo Pad ME172V tidak menyediakan kamera belakang, hanya ada kamera depan bersensor 1MP. Asus juga menawarkan koneksi nirkabel WiFi, Bluetooth, dan bisa dijadikan sebagai WiFi Hotspot. (vik/nda)