XL Gelar Program CSR BBM

MALANG POST - Sembilan Bahan Pokok atau lebih dikenal dengan istilah Sembako merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh semua orang. Tetapi dalam kenyataannya tidak semua orang bisa memenuhi kebutuhan tersebut dengan mudah, salah satunya karena faktor ekonomi. Begitu pula dengan dengan kebutuhan sandang dan pendidikan.
PT XL Axiata Tbk (XL)  melalui program CSR Berbagi Bersama Masyarakat peduli dengan kondisi tersebut. Bukan Baksos atau pengobatan gratis sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh XL sebelumnya, kali ini programnya berupa bazar sembako dan baju murah.
Sembako murah yang telah disiapkan berjumlah 150 paket. Tidak hanya itu, telah disiapkan juga kurang lebih 300 potong baju layak pakai yang bisa didapatkan dengan harga murah. Hasil penjualan sembako dan baju nantinya akan diserahkan pula ke warga setempat untuk dmanfaatkan di bidang pendidikan.
GM Finance Management Service XL East Region, Adi Yuharman mengatakan,”XL berusaha membantu pemerintah memperbaiki kondisi sosial bagi masyarakat yang membutuhkan. Dan CSR kali ini XL berkonsentrasi selain untuk kebutuhan sandang, pangan juga pendidikan”.
Berlokasi di RT 6 RW 8 Keputih Tegal Timur Baru atau yang lebih dikenal sebagai Keputih Tinja. Wilayah ini memang dikenal sebagai lokasi pengolahan kotoran manusia di Surabaya. Di RT 6 RW 8 ini memang sebagian besar penduduknya tergolong tidak mampu. Sebagian besarnya mata pencahariannya adalah sebagai pemulung dan pekerja serabutan. Dan karena itu para ibu juga harus bekerja sebagai buruh cuci dan kebersihan di area perumahan mewah sekitar tempat tinggal mereka.
Selain permasalahan di atas, masih ada masalah lain seperti akses air bersih yang masih sulit didapatkan dan tanah tempat mereka mendirikan bangunan yang hingga sekarang masih belum jelas statusnya. Diharapkan dengan adanya CSR Berbagi Bersama Masyarakat ini, mereka bisa tersenyum karena bisa mendapatkan kebutuhannya dengan harga yang terjangkau. (nda)