Lebih Menarik dengan Tiga Fitur Unik

MALANG – Kemampuan LG Optimus L9 sebagai ponsel pintar sudah tidak diragukan lagi. Namun di balik fungsi sebagai alat komunikasi, Optimus L9 juga memiliki fungsi lain berkat keberadaan fitur-fitur yang mumpuni. Tiga fitur yang membuat Optimus L9 semakin menarik adalah Quick Translator, My Style Keyboard dan QMemo.
Promotor LG, Delia Askaria Putri mengatakan fitur Quick Translator dihadirkan untuk memudahkan pengguna menerjemahkan tulisan dalam bahasa asing ke bahasa lain yang dimengerti pengguna. Quick Translator dapat mengenali hingga 44 bahasa asing dan dapat menerjemahkannya ke 64 bahasa pengguna.
“Cara penggunaan aplikasi ini sederhana. Pengguna cukup mengarahkan lensa kamera ke tulisan yang ingin diterjemahkan. Sebelumnya pengguna harus mengetahui bahasa apa yang digunakan pada tulisan yang ingin diterjemahkan kemudian memilihnya dari daftar bahasa di sisi kiri atas layar,” ujarnya.
Aplikasi ini menggunakan teknologi Optical Character Recognition (OCR) untuk menjalankan fungsinya dan data yang digunakan berasal dari internet sehingga pengguna membutuhkan sambungan internet aktif untuk dapat memanfaatkan Quick Translator.
My Style Keyboard merupakan fitur yang dapat membuat pengguna lebih nyaman saat mengetik. Dengan fitur ini pengguna dapat menyeseuaikan tampilan papan ketik (keyboard) virtual Optimus L9 agar lebih nyaman digunakan untuk pengetikan baik menggunakan dua ataupun satu tangan. Ketika melakukan pengetikan pengguna dapat menyembunyikan keyboard dengan menyapunya (swipe) ke arah bawah.
“Sementara dengan QMemo, memungkinkan pengguna untuk membuat catatan diatas gambar yang ditampilkan layar kemudian menyimpannya di galeri,” pungkasnya. (vik/nda)