Tablet Terkecil dengan TV Analog

MALANG – Tidak hanya Acer dan Asus yang mengeluarkan produk tablet  PC. Langkah serupa juga dilakukan oleh Axioo. Pabrikan lokal ini juga memproduksi berbagai produk tablet dan telepon selular. Salah satunya adalah Picopad 5.
“Layar tablet ini paling kecil dibandingkan dengan tablet keluaran axio lainnya. Seperti Picopad 7 yang dirilis sebelumnya memiliki luas layar hingga 7 inch,’’ ucap CS Raja Tablet Plaza Dieng, Risma Bagus .
Sekalipun bentuknya kecil, tapi Picopad 5 ini memiliki banyak kelebihan. Sebut saja prosesornya. Tablet ini menggunakan prosesor 1 Ghz MTK6575, yang memiliki kecepatan lebih dari dapur pacu tablet lainnya. Ditambah dengan memori RAM 512, membuat tablet ini kian banyak diminati.
Bagus melanjutkan, Picopad 5 merupakan tablet yang sudah dibekali dengan dua slot SIM GSM  dengan kemampuan 3G. Tablet ini juga dilengkapi dengan fitur telepon dan SMS. Sementara untuk sistem operasi, Picopad 5 berjalan dengan OS pada jaringan android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich).
“Saat memainkan game, user akan lebih puas karena layar lebih sensitif berkat sistem five point capacitive,” sambungnya.  
Picopad 5 hadir dengan dukungam kamera ganda. Lensa 0,3 MP dipasang di sisi depan, sementara resolusi 5 MP diposisikan sebagai kamera utama (sisi belakang). Memori internalnya 4GB, yang bisa diekspansi hingga 32GB via kartu microSD. Menariknya lagi, Picopad 5 pengguna bisa menonton TV, mendengarkan radio, memutar video HD, menikmati alunan musik dan fasilitas lain.
Berbagai kelebihan yang ada ini lebih memikat hati karena Picopad dijual dengan harga relatif sangat murah. Menurut Bagus, untuk ponsel ini dijual dengan harga Rp 1,25 juta. “Sebelumnya tablet ini kami jual dengan harga Rp 1,6 juta, tapi turun menjadi Rp 1,25 juta,” tandasnya. (vik/nda)