Koneksi Internet Smartfren di Malang Raya Mulai Normal

MALANG  –  Setelah sempat mengalami trouble karena terputusnya jaringan bawah laut di Batam, kemarin koneksi internet Smartfren di wilayah Malang Raya kembali normal. Hal ini disampaikan oleh  Regional Manager Galery East Java, Bali, Lombok 2, Arie Wibowo, saat dihubungi Malang Post, kemarin.
“Kondisi jaringan internet Smartfren khususnya di Malang Raya sudah mulai normal, meski belum 100 persen. Kami saat ini masih berusaha mengembalikan jaringan internet dengan melakukan perbaikan pada server dan BTS,” ujarnya.
Selama koneksi terganggu, Arie mengaku banyak pelanggan yang melakukan komplain, terutama pengguna modem dan BlackBerry CDMA. Pihaknya tidak tinggal diam atas komplain tersebut dan dengan cepat menanggapi. Trouble yang terjadi secara nasional ini sendiri diakibatkan putusnya jaringan di Batam.
Arie menambahkan, setelah dilakukan perbaikan, kecepatan layanan data akan segera kembali normal. “Kalau sekarang masih lemot, kami meminta maaf karena memang masih dalam kondisi perbaikan. Setidaknya dua hari kecepatan layanan data kami kembali normal,” katanya.
Smartfren sendiri merupakan provider CDMA di Indonesia yang sudah menggunakan teknologi EVDO Rev.B Phase 2. Teknologi tersebut saat ini merupakan akses internet tercepat di kelasnya, yakni hingga 14.7 Mbps. “Kami sudah melewati jaringan EVDO Rev.A. Saat in ikami melangkah pada jaringan EVDO Rev.B Phase 2. Dan jaringan tersebut akan sangat mambantu pelanggan dalam hal layanan data,” beber Arie.
Bukan itu saja, Arie juga menyebutkan, lantaran pelanggan yang terus meningkat, Smartfren melakukan peningkatan-peningkatan di beberapa sektor, salah satunya dengan membangun mikro BTS di ribuan titik di Malang Raya ini. Dengan mikro BTS tersebut, layanan data yang disajikan pun semakin oke. (vik/nda)