BlackBerry Z10 Dipuji Penggunanya

BEDA : BlackBerry Z10 tampil beda dengan warna hitam dan putih.

MALANG– Meski belum satu bulan dirilis, BlackBerry Z10 banyak mendapat pujian dari para penggunanya. Ponsel ini hadir dengan tampilan yang beda serta terlihat elegan dengan berbagai fiturnya yang ada. Sebut saja, operating system (OS) yang telah menggunakan BlackBerry 10. Mulai dari kecepatan mengakses data serta banyak aplikasi yang bisa didapat dari OS tersebut.  Namun, yang membuat banyak orang tergila-gila yakni hadir dengan warna hitam dan putih. Tidak salah bila sudah ada pencapaian 100.000 aplikasi yang didapat dari  BlackBerry App World.  “Kami baru mengumumkan pencapaian 100.000 aplikasi BlackBerry 10 yang tersedia di BlackBerry App World. Dan 20.000 merupakan aplikasi hasil porting dari Android,” ujar promotor BlackBerry, Mega Mustika.
Dia menjelaskan, porting aplikasi Android ke BlackBerry Z10 adalah cara yang luar biasa untuk untuk memperbesar database aplikasi BlackBerry. Dan dia pun mengatakan, pengguna BlackBerry Z10 layak untuk memiliki konten yang besar. Selain dapat memporting aplikasi Android, banyak inovasi baru yang dikenalkan BlackBerry melalui BlackBerry Z10 yang menjadi smartphone pintar dan intuitif ini. Diantarannya adalah BlackBerry Hub yakni layanan untuk mengintip pesan masuk dari berbagai apps, dengan hanya satu sentuhan jari.  Selanjutnya adalah BlackBerry keyboard, yaitu layanan mempelajari kebiasaan mengetik sehingga pengguna akan bisa menulis lebih cepat dan akurat dengan cara paling mudah.
“BBM Video dengan screen share juga ditemukan pada BlackBerry Z10. Layanan ini diberikan untuk memberi kemudahan pengguna untuk berpindah dari BBM chat ke BBM Video saat ngobrol dengan tetap bertatap muka sekaligus menunjukkan apa yang ada di layar,” papar dia.
Sedangkan Time Shift Mode dan BlackBerry Story Maker adalah salah satu fitur untuk menggabungkan gambar foto dan menjadikan rekaman video dengan hanya satu sapuan jari saja. Selain itu juga ada layanan BlackBerry Calendar. Layanan ini untuk mengatur jadwal lebih mudah, mengantisipasi kebutuhan dan mengurus semua detailnya.
Layanan calendar ini juga akan menampilkan siapa saja yang akan hadir, pesan terakhir, ataupun update terbaru di social media.  “Layanan baru lainnya adalah BlackBerry Browser, BlackBerry world dan BlackBerry remember,” ucapnya.  Mega mengakui, kehebatan BlackBerry Z10 yakni layar yang tajam dan responsif serta serba sentuh. Baik foto, video, situs Web, dan aplikasi tampak hidup pada layar sentuh 4,2 incinya. Dengan tampilan 356 dpi yang sangat tajam dan desain layar baru yang lebih tipis. “Ukuran ponsel ini cukup tipis dan ramping, yaitu 130 mm X 65.6 mm X 9 mm,” pungkasnya. (vik/mar)