Redam Panas dengan Casing Metal

MALANG – Pabrikan tablet lokal banyak mengusung plastik sebagai  bahan casing.  Tapi Huawei, justru berbeda. Perusahaan elektronik yang sedang naik daun ini justru menyematkan metal untuk materi casing. Salah satunya pada Huawei Media Pad 7 Lite
Hampir keseluruhan casing tablet yang dikenalkan sejak awal Maret ini menggunakan bahan metal. Tak pelak, tablet inipun terlihat elegan.  Dia Novianti promotor Huawei mengatakan, jika penggunaan metal pada casing ini memiliki tujuan tersendiri. Selain agar tablet ini terlihat elegan, juga sebagai penahan panas. “Penggunaan yang berlebihan mengakibatkan panas pada tablet. Dengan casing metal, suhu panas akan dapat dinetralkan,” ucap perempuan yang akrab disapa Tanti ini pada Malang Post.
Sementara untuk layar, Tanti mengatakan tidak jauh berbeda dengan layat tablet yang saat ini beredar. Dengan luas 7 inch, Media Pad 7 Lite mengusung tipe IPS pada LCD. Pengguna juga akan dimudahkan, lantaran layar tablet ini sudah mengusung teknologi multi touch screen.  Gambar pada layar pun terlihat jernih dan tajam. Sekalipun tidak dijelaskan besaran resolusinya, tapi saat Malang Post melihat demo livenya, produk ini layak disandingkan dengan berbagai tablet dari vendor ternama.
Tersedianya port sim card pada tablet ini memberi kelebihan tersendiri. Lantaran dengan prot sim card di dalamnya, tablet ini dapat digunakan untuk menelpon atau SMS, bahkan tablet ini juga dapat menerima dan mengirim MMS dengan jaringan 3G.
Media Pad 7 Lite juga dilengkapi dengan kamera. Meskipun resolusinya tidak terlalu besar, tapi Tanti menjamin gambar yang dihasilkan kamera ini bagus. “Tablet ini dilengkapi dengan dua kamera, yaitu kamera depan dengan resolusi VGA, sedangkan kamera belakang menggunakan lensa beresolusi 3,2 megapiksel,’’ katanya.
Tablet ini semakin keren, lantaran tidak pilih-pilih format video. Hampir seluru format video dan music dapat dimainkan pada tablet ini. Dengan gambar yang jelas dan tidak pecah atau terputus-putus.  Itu karena selain ditanam berbagai teknologi canggih, kinerja tablet ini juga disupport dengan CPU berkecepatan hingga 1 GHz dan memory RAM 512. “Memori internalnya 8 GB, sangat memungkinkan untuk menyimpan banyak file foto, musik dan video,’’ kata Tanti sembari mengatakan Media Pad 7 Lite didukung dengan Android 4.0 sehingga performa lebih keren.(vik/nda)