TubeMate, Youtube Downloader Paling Favorit

MALANG – Kebingungan sering terjadi saat ingin men-download video. Terutama mereka yang menggunakan smartphone atau tablet PC Android. Jika Anda termasuk salah satunya, ada baiknya segera mengunduh aplikasi bernama TubeMate. TubeMate merupakan aplikasi yang memudahkan user men-download video dari Youtube.    
Pengguna aplikasi TubeMate, Khoirun Anisa mengaku betul-betul mendapatkan kemudahan saat mendownload video dari Youtube dengan menggunakan aplikasi ini. “Saya senang melihat cuplikan video dan film yang ada di Youtube, tapi sayangnya sering kesulitan saat ingin mendowload, karena aplikasi Youtube downloader tidak bisa digunakan. Saya baru mendapatkan kemudahan untuk melakukan download setelah saya menggunakan aplikasi TubeMate ini,’’ ucapnya.
Wanita yang kerap disapa Nisa ini mengatakan jika TubeMate memang hadir dalam ukuran sangat kecil, yaitu 1 MB. Namun begitu, aplikasi ini memiliki manfaat besar. TubeMate merupakan aplikasi terbaik yang tersedia secara gratis untuk mengunduh atau memainkan video-vide di Youtube dengan kualitas terbaik atau HD. “Selain dapat mendowload video dengan kualitas HD, aplikasi ini juga dapat mengunduh video format mp4 dan flv dengan resolusi mulai 240x320,” tambah Nisa.
Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, Nisa pun mengatakan sangat mudah. Pertama, diperlukan download TubeMate dan menginstalnya. Hanya, aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store. Sehingga yang perlu dilakukan untuk mengunduh aplikasi ini adalah adalah mengunjungi situs m.TubeMate.net.
Setelah menemukan website tersebut, pengguna harus segera menginstal TubeMate. Dan jangan lupa untuk mencontreng opsi “Unknow Sources” di settings untuk memastikan TubeMate bisa terinstall dengan lancar. Jika tidak, maka aplikasi ini tidak akan bisa terinstall di perangkat Android milik Anda.
“Setelah itu terinstall, segeralah masuk ke TubeMate, dan di situlah nanti akan menemukan video-video favorit yang bisa didownload secara mudah. Jangan lupa menyimpan video jika sudah didownload,” tandas Nisa. (vik/nda)