Beyond B-Tab Bukan Anak Tiri

MALANG – Meski telah menghadirkan B-Tab1 sebagai tablet terbarunya, namun bukan berarti Beyond menganaktirikan B-Tab yang hadir lebih. Itu karena di pasar elektronik, B-Tab masih cukup menjanjikan.
Lailatul Istiqomah, Frontliner Original Shop mengatakanB-Tab dan B-Tab1 sebenarnya dirilis secara bersamaan. Tablet ini memiliki spesifikasi dan fitur yang relatif sama. Yang membedakan hanyalah, Beyond menyematkan port slim card pada B-Tab 1, sehingga tablet dengan ukuran layar 7 inch touchscreen capasitive bisa digunakan untuk mengirim dan menerima SMS serta dapat digunakan untuk menelepon.
“Dua tablet ini sama-sama dirilis pada awal bulan lalu. B-Tab djual dengan harga Rp 665 ribu sedangkan B-Tab1 dijual dengan harga Rp 999 ribu,” kata wanita yang kerap disapa dengan nama Ila ini.
Ila melanjutkan, sekalipun berada pada segmen low end, tapi tampilan dan performa B-Tab cukup tangguh. Itu karena tablet ini mengusung berbagai teknologi canggih. Sebut saja mesinnya. Tablet ini dipersenjatai prosesor cortex A9 dengan kecepatan hingga 1,2 GHz. Di-support dengan memori RAM 512, membuat tablet ini memiliki kecepatan yang luar biasa dalam membaca data.
Dipadu dengan operating system Android 4.0, membuat tablet ini layak dimiliki dan tidak terkesan murahan.  Pengguna pun lebih puas, lantaran Beyond menyematkan memori internal cukup besar pada tablet ini, yaitu 4 GB. Jika memori menipis, pengguna dapat menambah dengan memori eksternal hingga 32 GB.
“Satu-satunya kelemahan yang dimiliki B-Tab adalah tidak ada port sim card, sehingga pengguna pun tidak leluasa untuk mengakses internet. Hanya mengandalkan sambungan WiFi. Tapi itu sebanding dengan harganya. Dan yang jelas dibandingkan merek lain, B-Tab tetap lebih unggul,” katanya Illa sembari menyebutkan tablet ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. (vik/nda)