Memaksimalkan Kehebatan Samsung Galaxy Note II

MALANG – Siapa yang tidak mengenal Samsung Galaxy Note II. Ponsel pintar berukuran jumbo ini merupakan salah satu suksesor vendor raksasa asal Korea Selatan yang diluncurkan akhir tahun 2012 lalu.
Sayangnya, banyak pengguna ponsel ini yang tidak menyadari segala kecanggihan yang dimilikinya. Mereka hanya memanfaatkan Galaxy Note II sebatas untuk komunikasi, baik itu telepon, SMS, chat maupun ngeksis di jejaring sosial. Padahal jika ditelisik lebih jauh, banyak nilai tambah yang dimiliki oleh ponsel pintar yang memiliki layar sebesar 5,5 inch ini. Berikut kelebihan Galaxy Note II yang dirangkum oleh Malang Post.

Layar Sangat Tangguh
Ponsel ini dibekali layar yang sangat tangguh berkat pelindung Corning Gorilla Glass. Namun banyak pengguna yang sedikit menyangsikan ketangguhannya. Terbukti, tak sedikit penggunanya menambah pelindung layar karena tak mengetahui kehebatan layar ini.
Frontliner Global Teleshop, Adhitra Rizky A menyebutkan, ketangguhan layar Galaxy Note II sebenarnya tak perlu diragukan. Ia sendiri sudah menjajal ketangguhannya dengan menggoreskan cutter pada layar phablet ini. Dan terbukti layar tetap mulus seperti sedia kala.

Kinerja S-Pen Jempolan
Seperti perangkat Android lainnya, tentu Galaxy Note II juga dilengkapi dengan Google Play Store yang berisi berbagai macam aplikasi Android yang bisa diunduh. Akan tetapi, perbedaan terbesar Galaxy Note II dengan perangkat Android lainnya tentu saja dukungan S-Pen yang semakin disempurnakan dibanding pendahulunya.
Sebagai hasil dari visi samsung untuk membuat Galaxy Note menjadi perangkat untuk menuangkan kreasi, Samsung tidak hanya memasangkan S-Pen pada phablet ini, tetapi juga menyediakan berbagai macam aplikasi yang mendukung fungsi dari S-Pen tersebut seperti S Note, Paper Artist, Quick Command, Crop&Share dan juga Air View dalam beberapa aplikasi.
 
Multi-Tasking Serba Bisa
Selain S-Pen, Multi-tasking juga merupakan keunggulan Note II, sehingga perangkat ini dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Mode multi-tasking ini dapat dijalankan melalui multi-tasking bar yang dapat dipanggil dengan menekan dan tahan tombol Back.
Dari bar tersebut, aplikasi dapat diseret ke dalam jendela utama, dan setelah menyeret aplikasi yang kedua maka akan terbentuk garis pembatas di antara dua aplikasi yang telah dipilih. Garis pembatas tersebut dapat digeser-geser untuk menyesuaikan besar jendela aplikasi yang dibutuhkan. (vik/nda)