Cross Pamerkan Ponsel Super Jumbo

MALANG – Pabrikan ponsel lokal, Cross Mobile memang cukup gencar memperkenalkan produk-produk terbarunya. Salah satu produk yang baru yang dikenalkan adalah A27. Produk ini tampil dengan mengandalkan layar super jumbo.
Costumer Service Original Shop Dinoyo, Mey Triana, menjelaskan bentang layar ponsel ini mencapai 5,88 inch. Luas layar A27 ini bisa disejajarkan dengan luas layar Galaxy Note milik Samsung. Hanya, dengan layar yang lebarnya hampir sama, user tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.
“Seperti ponsel keluaran Cross lainnya, seri A27 ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 1,3 jutaan. Berbeda jauh dengan ponsel lainnya yang memiliki layar sebesar itu,” ungkap Mey pada Malang Post.
Meski dibanderol dengan harga yang terjangkau, namun soal kemampuan, ponsel jumbo ini berani diadu. Menurut Mey, ponsel yang dirilis bulan Fenruari lalu ini tampil dengan teknologi andal. Di antaranya kemampuan dual SIM yang masing-masing memiliki jaringan berbeda. SIM pertama berjalan di jaringan GSM 900/1800 sedangkan SIM kedua untuk keperluan berselancar di dunia maya karena mengusung jaringan 3G HSDPA 900/2100.
“Dengan dua SIM stanby tersebut, pengguna akan dimudahkan berkomunikasi. Pengguna juga tak perlu mengganti jaringan karena kedua nomor ini bisa on dalam waktu yang bersamaan,” sambungnya.
Teknologi yang disematkan pada layar jumpo Cross A27 juga cukup lumayan. Pabrikan lokal ini membungkus layar dengan teknologi TFT Capacitive Touchscreen WVGA. Ditambah lagi dengan kemampuan multitouch 5 poin, yang memudahkan pengguna untuk beraktifitas di atasnya.
“Untuk melindungi layar, Cross sudah menyediakannya, yakni dengan hard glass screen 9 scratch resistant. Dengan pelindung tersebut, layar Cross A27 betul-betul aman dan tahan dari goresan,” ucap Mey lagi.
Sistem operasi Android 4.0 semakin menambah keunggulan ponsel ini. Dengan OS tersebut pengguna tidak perlu ragu dengan aplikasinya. Ratusan ribu aplikasi Android bisa diunduh melalui ponsel ini. Untuk kinerja, ponsel ini sudah ditenagai dengan mesin prosesor dual core MT6588 1Ghz, didukung dengan RAM 512 MB. Semua aplikasi pun dapat diunduh secara cepat. Dan penyimpanan data pun tidak repot karena secara internal, Cross telah menyediakan memori 4 GB dan bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 32 GB. (vik/nda)