XL Hadirkan Program Proteksi Liburan Untuk Pelanggan

PT XL Axiata Tbk (XL) menyediakan program asuransi yang dapat diakses langsung dari ponsel oleh seluruh pengguna XL melalui layanan M-Insurence. Melihat potensi pasar Indonesia yang sangat besar, yakni 90 persen dari populasi penduduk belum memiliki asuransi, XL bekerjasama dengan Asuransi Cigna membuat inovasi berupa M-Insurance dengan produk Proteksi Liburan sebagai solusi liburan yang aman dan nyaman.
Chief of Digital Services Officer XL, Dian Siswarini mengatakan, XL memiliki komitmen yang kuat untuk selalu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan, termasuk pada saat melakukan perjalanan liburan. Komitmen ini kami wujudkan melalui penyediaan program proteksi liburan, yang dapat digunakan secara mudah oleh pelanggan. “Melalui M-Insurance ini, Kami berharap, dapat memberikan manfaat dan ketenangan yang langsung dapat dirasakan pelanggan pada saat bepergian liburan,” ujarnya.
Dian menambahkan, di tahap awal, M-Insurance menyediakan program asuransi perjalanan yang didorong oleh tingginya minat masyarakat Indonesia untuk berwisata. Menurut data BPS, jumlah perjalanan wisatawan domestik di tahun 2011 mencapai 236 juta perjalanan. Namun sayangnya, peningkatan ini tidak diikuti dengan kesadaran masyarakat untuk memiliki asuransi perjalanan. Masyarakat umumnya masih belum sadar berasuransi terkait dengan coverage layanan perusahaan asuransi yang masih terbatas serta kurangnya edukasi mengenai manfaat memiliki asuransi
Penggunaan program proteksi liburan M-Insurance ini cukup mudah dan sederhana. Bagi pelanggan XL yang telah berusia 21 tahun dapat memiliki M-Insurance selama 14 hari hanya dengan Rp 10 ribu. Pelanggan cukup mengakses UMB *123*8585# atau *123*120# di menu pembayaran XL Tunai. Kemudian pelanggan akan diminta untuk melakukan registrasi, konfirmasi, dan pembayaran. Pembayaran dilakukan melalui XL Tunai. Setelah pembayaran dilakukan, pelanggan akan langsung mendapatkan konfirmasi kepesertaan, dan asuransi akan langsung aktif secara otomatis.
XL Tunai merupakan alat pembayaran melalui dompet elektronik (e-wallet) yang dikeluarkan XL sejak 2012. Semua pelanggan SL dapat menggunakan XL Tunai dengan mengakses *123*120#. Hanya dengan mengisi saldo terlebih dahulu di XL Centre, Alfamart dan Agen Pulsa, maka pelanggan XL dapat memanfaatkan fungsi pembayaran dari XL Tunai mulai dari membeli pulsa, belanja di toko, belanja online, pembayaran tagihan listrik, pengiriman uang domestik dan internasional, hingga layanan yang terbaru yaitu pembayaran M-Insurance
Melalui produk Proteksi Liburan M-Insurace ini, XL dan asuransi Cigna memberikan perlindungan jiwa dalam kendaraan hingga Rp 100 juta, perlindungan jiwa di luar kendaraan Rp 50 juta, dan biaya rumah sakit hingga Rp 2,5 juta untuk rawat inap maupun jalan. (nda)