Siap Merajai Kelas Low End

MALANG – LG Mobile kembali meramaikan pasarp ponsel di kelas low end. Mengusung produk barunya, E430, LG siap bertarung dengan brand lainnya. Ponsel yang dikenal dengan LG Optimus L3 II ini dipastikan akan melahap habis penjualan ponsel pada segmen ini mengingat fitur dan teknologi yang ditawarkan jempolan.
Menurut CS Global Teleshop, Khoirotun Anisa, Optimus L3 II ini merupakan penyempurnaan dari seri E400 alias Optimus L3. Ada beberapa peningkatan yang dilakukan oleh LG pada suksesor lanjutan ini, khususnya di sektor dapur pacu.
“Untuk produk barunya ini LG menyematkan CPU 1 GHz dengan prosesor berchipset Qualcomm MSM 7225 AG. Sedangkan untuk LG Optimus L3 hanya menggunakan CPU dengan kecepatan 800 MHz. Dengan kapasitas prosesor yang lebih besar, maka kinerja data LG Optimus L3 II ini dipastikan lebih cepat. Terutama saat mengurai data,” kata perempuan yang lebih akrab disapa Nisa ini pada Malang Post.
Selain tenaga penggerak, perbedaan yang mencolok pada dua produk ini adalah operating system yang digunakan. Menurut Nisa, untuk produk terbaru LG ini telah menggunakan operating sistem Android teranyar yaitu Jelly Bean. Padahal OS Jelly Bean kebanyakan disematkan oleh LG pada produk premium sepertu Optimus L9.
 “Inilah yang membuat Optimus L3 II ini memikat hati para user. Selain prosesornya besar, OS Androidnya juga sudah yang paling anyar. Sedangkan pada generasi sebelumnya, user harus puas dengan OS Gingerbread,” lanjut Nisa.
Soal layar, LG juga melakukan peningkatan kualitas yang sangat mencolok. Pada produk teranyarnya ini, LG memamerkan layar IPS LCD capacitive touchscreen, dengan ukuran 240 x 320 pixels.  Dengan teknologi ini gambar yang dihasilkan oleh Optimus L3 II jadi lebih jernih. Sementara Optimus L3, masih menggunakan layar jenis  TFT capacitive touchscreen.
Selain tiga fitur tersebut, kelebihan Optimus L3 II adalah memori internal. Ponsel yang dikenalkan sejak akhir Maret lalu ini memiliki memori internal cukup besar yaitu 4 GB. Memori yang besar tersebut sangat memungkinkan pengguna menyimpan data atau file baik itu berupa musik, gambar ataupun video, dan aplikasi.
“Optimus L3 II sudah berjalan pada jaringan 3G. Dan itu berbeda dengan produk sebelumnya, yang hanya berjalan pada jaringan 2G,” ucap wanita berambut panjang ini sembari menambahkan jika Optimus L3 II dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 1,2 juta. (vik/nda)