Aplikasi Ponsel Tanpa Ribet

TERTINGGI : iPhone 4 mampu menampilkan iOS tertinggi.

iPhone 4
MALANG– Apple boleh bangga dengan berbagai produknya, yang memang laris manis di pasaran. Bahkan tidak hanya produk baru saja yang diincar pengguna. Produk second pun tetap diburu. Salah satu produk second Apple yang terus diburu adalah iPhone 4G. Hampir tidak dapat ditemukan smartphone yang dirilis sejak tahun 2010 ini nongkrong di etalase konter ponsel. Tapi kalaupun ada, itu tidak akan lama, lantaran produk ini laris manis bak kacang. Bahkan, dibandingkan dengan iPhone 3GS dan  4GS, iPhone 4G masih tetap mendominasi penjualan smartphone second. Lalu apa yang membuat produk iPhone 4 ini laris di pasaran? Edi Purwanto, pemilik NRC Cell Malang Plasa mengatakan beberapa keunggulan iPhone 4G. Yaitu pertama adalah smartphone ini mampu menampilkan iOS tertinggi milik Apple saat ini. Dengan iOS tertinggi tersebut, pengguna dapat menikmati seluruh aplikasi yang disediakan iOS tertinggi itu.
“iPhone 3GS memang support dengan iOS tertinggi yaitu iOS 6, namun ada banyak aplikasi yang tersedia pada iOS 6 tersebut tidak dapat dibuka pada ponsel iPhone 3Gs,’’ kata Edi kemarin. Selain itu, harga second iPhone 4G ini jauh lebih terjangkau. Menurut Edi, untuk harga second smartphone yang hadir dengan dua varian warna hitam dan putih ini hanya berkisar Rp 3.2 –Rp 3.5 juta. Ini yang membuat iPhone 4G ini kerap diburu. Menurut Edi, selisih harga antara iPhone 4G dengan iPhone 3Gs tidak jauh berbeda karena selisihnya antara Rp 300.000- Rp 500.000. Sedangkan dengan iPhone 4Gs selisinya mencapai Rp 4.5 juta. “Dengan selisih harga itu, maka pembeli pun akan tertarik dengan iPhone 4G dan membelinya,” tambahnya. Menurut dia, banyak keunggulan lain yang dimiliki iPhone 4G.  Penggunaan iPhone 4G sendiri juga mudah serta simpel. Bahkan, pengguna juga bisa mendownload berbagai aplikasi melalui ponsel tanpa ribet, lantaran saat ini banyak link download. “Kalau dulu link download untuk iPhone memang terbatas, tapi sekarang sudah banyak, dan mudah,” terangnya. Edi juga menyebutkan beberapa link download tersebut diantarannya V-Share dan APP Cake.
Sementara untuk keunggulan lain iPhone 4 adalah memiliki dua varian, 16 dan 32GB, layar iPhone 4G Retina display beresolusi tinggi, 960 x 640 px, dengan kerapatan 326ppi. Kamera iPhone 4 memiliki resolusi 5 megapiksel dengan LED flash dengan kamera depan beresolusi VGA. Ponsel ini juga didukung HD video recording. iPhone 4G juga mengususng teknologi Wi-Fi 802.11n, 5,8 Mbps HSUPA, Three-axis gyro, Apple A4 processor, dan Dual-mic noise suppression. (vik/mar)