Tampang Jadul, Sinyal Greng

MALANG – Masyarakat mungkin masih ingat dengan tampilan ponsel zaman dulu (jadul), yaitu dengan antena di bagian atasnya. Meski sempat menghilang, tetapi tampilan tersebut ternyata eksis. Buktinya, pabrikan lokal Asiafone baru-baru ini menciptakan ponsel dengan antena di bagian atasnya.
Ponsel berantena tersebut adalah AF393. Cukup klasik memang, namun dengan antena tersebut, ponsel ini diyakini memiliki jangkauan sinyal lebih kuat dibandingkan ponsel lainnya. “Ini bukan aksesoris, tapi betul-betul antena yang berfungsi mencari signal. Karena itulah, ponsel ini punjya nilai tambah,” kata Eni Indrasari, Sales Konter Original Shop Dinoyo kepada Malang Post kemarin.
Secara keseluruhan, Eni menjelaskan fitur AF393 ini masih standar. Selain antena serta ponsel dual SIM on GSM dengan frekuensi 900/1800 MHz, tidak ada kelebihan lain pada ponsel ini. Sebut saja layarnya, ponsel ini hanya memiliki bentang layar 2 inch. “Layarnya cukup kecil, yaitu 2 inch dengan tipe LCD,” kata wanita yang kerap disapa dengan nama Sari ini.
Untuk menambah nilai plus, ponsel ini dibekali dengan fitur kamera di bagian belakang.
Sekalipun resolusi pada lensa kamera ponsel tersebut tidak cukup besar, tapi kamera ponsel ini dapat digunakan secara maksimal, dan sangat memudahkan pengguna untuk mengabadikan setiap momen yang ada.
Selain kamera, ponsel ini juga dilengkapi dengan Bluetooth, yang memudahkan pengguna untuk melakukan transfer data. Sedangkan untuk jaringan internetnya, ponsel ini menggunakan jaringan GPRS.
“Spesifikasi lengkapnya adalah GPRS, Audio/Video Record, Audio/Video Player, Bluetooth,  FM Radio, 300 phone book, Calender, Calculator, serta Alarm. Ada dua varian warna, Black dan White. Ponsel ini dijual dengan harga Rp 285 ribu,” tandas Sari. (vik/nda)