Performa Lebih Gesit

MALANG – Smartfren kian serius meluncurkan perangkat. Baru-baru ini, provider CDMA terbaik di tanah air ini menghadirkan produk anyar di kelompok tablet. Bertajuk New Andromax Tab 7.0, tablet ini memiliki kemampuan yang bakal membuat user geleng-geleng kepala.
Regional Manager Galery East Java, Bali, Lombok 2, Arie Wibowo mengatakan, secara dimensi, tablet ini tak berbeda dengan generasi sebelumnya, yakni Andromax Tab 7.0. Meskipun bentuknya sama persis, namun Smartfren menjanjikan kemampuan performa dan koneksi tablet ini jauh lebih cepat.  
“Yang membuat tablet ini lebih unggul karena ditenagai dengan prosesor Cortex ARM A9 dengan kecepatan 1 GHz. Dengan prosesor ini, dijamin New Smartfren Andromax Tab memiliki tenaga ektra handal untuk menampilkan berbagai aplikasi. Pada gerenasi sebelumnya yaitu Andromax Tab 7.0, prosesor yang ditanam adalah Cortex ARM A8,” ujar Arie pada Malang Post.
Tampilan tablet ini pun semakin oke karena didukung dengan unit pemroses grafis Mali-400MP. Kualitas gambar jadi lebih baik tanpa Lag. Memainkan game 2D dan 3 D pun jadi lebih seru. Apalagi tablet ini juga didukung dengan RAM 1024 MB, membuat performa tablet ini betul-betul dapat diandalkan.
Selain prosesor, yang membuat New Andromax Tab ini lebih unggul adalah  ruang penyimpanan data yang mencapai 8 GB. Pada generasi sebelumnya, Arie menyebutkan memori internalnya hanya 4 GB.
New Andromax Tab juga dilengkapi dengan dual kamera yang memiliki resolusi lebih tinggi dibandingkan dengan sebelumnya. Pada kamera sisi belakang menggunakan lensa dengan resolusi 3 MP, sedangkan kamera sisi depannya adalah 2 MP. Sementara pada generasi pertama kamera yang ditanamkan sama-sama 2 MP pada sisi belakang dan sisi depannya.
Arie menanmbahkan, performa New Andromax Tab ini kian mempesona karena didukung dengan operating system (OS) Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang dapat diupgrade ke OS Android lebih tinggi yaitu Jelly Bean. Soal ketahanan baterai, Arie memastikan New Smartfren Andromax Tab lebih lama. Pasalnya kapasitas baterai pada tablet yang dibanderol dengan harga Rp 1,65 juta ini mencapai 4000 mAh. (vik/nda)