Jepretan Kamera Nexus 4 Keren

MALANG– Hadirnya  Nexus 4 menambah koleksi pilihan smartphone handal di Indonesia. Terutama mereka yang suka berfoto ria. Itu karena ponsel hasil kolaborasi Google dan LG ini memiliki fitur khusus yaitu Phote Sphere, yang memiliki keunggulan pengguna dapat mengabadikan gambar pada setiap detail di sekitarnya hingga 360 derajat. Dan yang membuat hasil jepretan tersebut terlihat lebih keren adalah mode pengambilan gambar yang dapat dilakukan dari segala arah. Dan hasilnya dapat digabungkan menjadi gambar secara utuh.
“Lensa kamera yang ditanam pada LG Nexus 4 ini kapasitasnya memang hanya 8 megapiksel. Tapi untuk hasil jepretannya, tidak akan kalah dengan lensa kamera 13 megapiksel. Karena ponsel ini banyak didukung fitur lainnya dan LED 1EA yang membuat hasil jepretan tampil lebih natural,” kata promotor LG, Adelia Askaria Putri kepada Malang Post kemarin.
Dia menambahkan salah satu fitur yang menjadikan Nexus 4 ini lebih unggul adalah adanya fitur Instan Upload pada ponsel. Dengan fitur tersebut hasil foto secara otomatis terunggah. “Dengan fitur tersebut, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan foto,” ungkapnya.  Tidak hanya di bagian belakang saja kamera ditanam. LG Juga menanamkan kamera di sisi depan ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan ini. Sekalipun resolusinya tidak sebesar yang dibagian belakang, tapi kamera depan ponsel ini sudah didukung dengan teknologi HD.
“Untuk resolusi lensa kamera depan hanya 1.3 megapiksel dengan teknologi HD. Kamera ini memudahkan pengguna untuk melakukan video call,” terang Lia, begitu dia biasa disapa. Kamera pada LG Nexus 4 ini tidak hanya handal pada pengambilan gambar foto, tapi juga handal dalam hal perekam. Sebab hasil rekaman videonya full HD 1080p, serta NFC.
Wanita berambut panjang ini juga mengatakan selain dua kelebihan tersebut, teknologi layar pada LG Nexus 4 ini berbeda dengan ponsel LG generasi sebelumnya. Pada bentang layar 4.7 inch LG menanam layar dengan teknologi terkini yang berjuluk Zerogap Touch, dan didukung dengan panel true HD IPS Plus dengan resolusi sebesar 1280x768p. Tak pelak, warna pada tampilan layar pun akan terlihat lebih natural, tajam dan jernih.
Terkait dengan mesin penggeraknya, Lia pun memberikan jaminan mutu. Prosesor Cualcomm snapdragon Snapdragon S4 pro dengan kecepatan 1,5GHz, RAM 2GB, dan Adreno 320 GPU, memberikan jaminan bahwa ponsel ini memiliki kecepatan yang luar biasa dalam hal membuka data. Pengguna pun akan puas saat melakukan aktifitas berselancar di dunia maya, termasuk menikmati konten grafis 3D akan berjalan mulus tanpa lag. Didukung dengan operating sistem Android 4.2 (Jelly Bean) diyakini LG bahwa ponsel ini merupakan smartphone generasi Nexus tercepat saat ini. (vik/mar)