Rapikan Home Screen dengan Smart Launcher

MALANG  –  Banyak aplikasi Android yang ditawarkan untuk tampilan layar gadget lebih menarik. Smart Launcher salah satu jawabannya. Smart Launcher merupakan aplikasi pengganti layar beranda sederhana, bersih, dan intuitif.  Dengan aplikasi ini, tampilan pada layar gadget Android akan lebih rapi, dan memudahkan pengguna untuk menemukan aplikasi yang dibutuhkan, lantaran seluruh aplikasi akan terpetak-petak secara otomatis.  
Andy Pawiloi, GT Expert mengatakan banyak pengguna Android yang kerap bongkar pasang aplikasi. Namun begitu, aksi bongkar pasang aplikasi ini cukup ribet, lantaran banyaknya aplikasi yang ada di ponsel. Bahkan, meletakkan aplikasi pada home screen belum cukup untuk mengakses aplikasi tersebut secara cepat. Dari situlah kemudian muncul aplikasi ini.
“Aplikasi Smarth Launcher saat ini sedang booming. Banyak pengguna Android yang memilih menggunakan aplikasi ini agar tampilannya lebih bagus,” ujar Andy pada Malang Post.
Meskipun secara tampilan kurang menarik dan terkesan biasa tapi aplikasi yang dikenalkan oleh developer Apofa.Inc ini akan sangat banyak membantu memudahkan pengguna mencari file atau aplikasi yang ada di ponsel. Dengan mendownload aplikasi ini, secara otomatis seluruh aplikasi yang ada di ponsel langsung terklasifikasikan.
Contohnya multimedia, mulai dari kamera, musik dan berbagai aplikasi multi media lainnya akan menjadi satu. Game pun juga begitu, setelah akan menjadi satu file, sehingga pengguna pun tidak akan ribet mencarinya, dan secara mudah menemukan apa yang diperlukan.
Aplikasi Smart Laucher sendiri cukup mudah didapatkan, karena tersedia di Google Play Store. Pengguna Android dapat dengan mudah mendownload aplikasi ini. Size aplikasi ini tergolong keci, yakni hanya 2,6 MB sehingga tidak akan mempengaruhi kecepatan kinerja ponsel.
“Pertama pengguna lebih dulu masuk ke Google Play Store. Setelah ketemu, pengguna bisa langsung mengunduh aplikasi tersebu. Dan Smart Launcher akan seketika bekerja setelah aplikasi tersebut terdownload dengan sukses,” katanya.
Sayangnya aplikasi ini tercipta tak sempurna. Salah satu kelemahan Smart Launcher adalah lebih banyak menguras baterai. (vik/nda)