Si Monster yang Mampu Hidup hingga 26 Hari

MALANG – Satu lagi smartphone yang mengusung ketahanan baterai, Lenovo P770. Ponsel ini diklaim memiliki daya tahan yang sangat kuat, karena oleh vendor dibekali dengan baterai berkapasitas 3500 mAh. Daya baterai yang disematkan tersebut bahkan mengungguli Samsung Galaxy Note II yang memiliki baterai dengan kapasitas 3100 mAh. Begitu juga dengan Motorolla RAZR Maxx HD  yang menggunakan kapasitas baterai 3300 mAh.
Sales Division Global Teleshop Malang, Silvy Novita, mengatakan dengan kapasitas baterai tersebut, Lenovo P770 ini dapat bertahan hingga 26 hari. Itu merupakan hal yang luar biasa, mengingat banyak ponsel yang hanya kuat bertahan hidup selama tujuh hari bahkan kurang.
“Ini salah satu kelebihan Lenovo P770. Kami menyebutnya sebagai monster, karena dia bisa bertahan hidup 26 hari atau 644 jam dalam kondisi standby, dan 30 jam talktime,” kata wanita asal Singosari ini.  
Selain mengandalkan kekuatan baterai yang mengagumkan, banyak kelebihan lain yang ditanamkan pada gadget touchscreen yang satu ini. Di antarannya ada pada sektor desain. Lenovo menciptakan ponsel ini dengan konsel modern yang elegan. Ponsel yang memiliki dimensi 132x67x11,7 mm ini pun dapat digunakan untuk menunjang gengsi meski brandnya masih belum setenar Samsung, Apple dan BlackBerry.
Sistem operasional ponsel ini juga sudah menggunakan Android terbaru, yakni Jelly Bean. didukung dengan prosesor tangguh yaitu MTK 6577 Dual-core berkecepatan 1.2 GHz, kinerja ponsel ini pun bisa melesat cepat. Kapasitas RAM 1GB dan internal memori 4GB yang tersemat di dalamnya menawarkan kinerja yang optimal ketika menjalankan berbagai program secara bersama.
P770 juga dilengkapi dengan dua kamera, pada sisi depan dan belakang. Untuk kamera belakang Lenovo membenamkan lensa dengan resolusi 5 megapiksel, dengan kemampuan auto focus, LED flash, serta touch focus agar hasil foto terlihat lebih maksimal. Sedangkan untuk kamera depan ponsel ini menggunakan lensa beresolusi VGA.
“Layar IPS berukuran 4,5 inch beresolusi 960x640 piksel, akan memberikan kepuasan untuk melihat preview hasil jepretan kamera atau melihat galeri foto,” tambah Silvy.
Sementara untuk sambungan dan media, Lenovo juga tidak ingin ketinggalan. Itu karena jaringan, P770 didukung dengan jenis sambungan HSDPA, GPRS, 3D, EDGE dan WiFi. Fitur Bluetooth dan sambungan USB tersedia guna mendukung segala aktifitas yang berkaitan dengan pengiriman file antar perangkat. Untuk urusan media penyimpanan, Lenovo mendukung Micro SD hingga 32GB, Micro USB dan 3.5mm audio jack. “Sebuah fitur unik bernama USB on-the-Go memungkinkan pengguna menggunakan smartphone Lenovo P770 sebagai media pengisian ulang baterai perangkat lain,’’ tambah wanita asal Singosari ini. (vik/nda)