Galaxy Tab 2 Tak Tertandingi

MALANG– Samsung saat ini memang sedang naik daun. Hampir seluruh produk dari vendor asal Korea ini laku dijual. Tidak terkecuali Galaxy Tab 2 7.0. Sekalipun bukan produk baru, tapi tablet dengan luas layar 7 inci ini tetap merajai pasar.  Promotor Samsung, Dewi Anggraeni menjelaskan, Galaxy Tab 2 7.0 memang berbeda dengan tablet pada umumnya. Pertama soal layar, tentu Galaxy Tab 2 lebih unggul. Selain capacitive touch screen, layar tablet ini juga memiliki resolusi cukup tinggi yaitu 600 X 1024 piksel dengan kepadatan mencapai 170 ppi. Tampilan layar tentu akan terlihat jernih, tajam serta natural. Terlebih tablet ini juga didukung dengan jenis layar PLS LCD dengan kedalaman warna lebih dari 16 juta.
“Hampir seluruh produk Samsung memiliki keunggulan pada layarnya, yang tajam dan jernih,” kata Dewi.  Kepuasan pengguna soal layar ini juga didukung dengan operating sistem bawaannya, yaitu Android 4.0 (Ice Cream Sandwich), yang memberikan ratusan ribu aplikasi di dalamnya. Sehingga saat memegang tablet ini pengguna tidak hanya menggunakannya sebagai alat bermain game, tapi juga dapat dijadikan sebagai alat kerja. “Tablet ini cukup ringan, beratnya hanya 344 gram, sehingga cukup nyaman untuk dibawa kemana-mana, bahkan saat hang out sekalipun,” ucapnya. Dia menjelaskan, selain WiFi sebagai koneksi menjelajah internet, tablet ini juga dilengkapi dengan jaringan GSM, sehingga pengguna pun dapat menggunakan tablet ini sebagai alat berkomunikasi baik itu telepon maupun SMS.
Tentu bukan hanya itu saja kelebihannya, yang membuat produk ini laris manis bak kacang goreng, karena Samsung Galaxy Tab 2 7.0 ini juga memiliki tenaga yang handal dalam hal kecepatan. Prosesor dual core 1 GHz didukung dengan RAM 1 GB itulah yang membuat tenaga tablet ini lebih unggul dibandingkan produk lainnya. Selama ini memang banyak produk yang mengusung prosesor dual core tapi kenyataannya, belum ada yang menandingi kinerja Samsung Galaxy Tab 2 7.0 dalam kecepatan membuka aplikasi. Pernyataan itu memang tidak sekadar manis di mulut, Dewi yang cukup lihai ini juga mencoba untuk memberikan bukti dengan membuka berbagai aplikasi.
“Ada beberapa teknologi bawaan pada mesin yang mendukung kecepatan dalam membuka aplikasi. Itu yang membuat produk ini lebih,” tambahnya.  Dan satu lagi alasan yang  membuat produk ini dicari oleh user adalah baterainya. Daya atau kapasitas baterai bawaan pada produk ini sangat besar, yaitu 4000 mAh. Tentu dengan besarnya daya, baterai tablet ini lebih awet. Bahkan, beberapa pengguna mengatakan kapasitas Baterai 4.000 mAh pada Galaxy Tab 2 7.0 ini mampu bertahan hingga 5 jam 48 menit untuk pemutaran video terus menerus. (vik/mar)