Aksesoris Keren untuk Kamera Smartphone

Semakin berkembangnya kemampuan sebuah smartphone pada akhirnya membuat kita bisa semakin mengeksplorasi lebih jauh berbagai fitur dan teknologi di dalamnya.
Wajar bila sebagian pihak memandang bahwa smartphone bukan lagi hanya sebuah miniatur komputer yang mudah disimpan di saku. Pasalnya, setiap smartphone juga memiliki kamera mumpuni dan telah dianggap mampu untuk menggantikan fungsi dari sebuah kamera saku.
Namun, bila Anda ingin meningkatkan keterampilan fotografi dengan smartphone ke tingkat yang lebih tinggi, tetap membutuhkan beberapa perangkat tambahan. Dengan alat-alat ini, smartphone Anda akan bisa memperlihatkan potensi yang sebenarnya dari sisi kamera.
Satu hal yang paling utama adalah tripod. Selain membantu kestabilan dan keseimbangan dalam pengambilan gambar, keberadaan tripod akan memudahkan bergerak tanpa harus mengganggu sudut pandang pengambilan gambar. Namun selain tripod, masih banyak aksesoris lain yang membuat kamera smartphone mendapatkan hasil maksimal.
Berikut adalah lima aksesoris untuk kamera smartphone yang bisa diperoleh di pasaran:

1. The Photojojo Phone Lens Series
Jajaran lensa untuk smartphone yang terdiri dari beragam jenis lensa Fisheye, Telephoto, Lensa Wide, serta Lensa Macro. Membuat kita bebas berkreasi dan membantu untuk mendapatkan kualitas gambar seperti mengambil foto dari kamera profesional.

2. GripTight
GripTight bekerja sebagai tripod untuk jenis ponsel apapun. Berguna saat Anda ingin menjaga posisi ponsel dalam keadaan stabil saat sedang melakukan pemotretan.

3. Steadicam Smoothee
Steadicam Smoothee memungkinkan Anda untuk mengambil video dengan meminimalisir getaran saat mengambil foto.

4. iRig Mic
IRig Mic adalah sebuah mikrophone berkualitas yang khusus didesain untuk digunakan di perangkat-perangkat iPhone, iPod dan iPad. Produk ini dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan perekaman suara di perangkat mobile. Sekarang Anda dapat membuat rekaman audio dan vokal secara profesional di perangkat mobile.

5. Glift+
The Glift+ merupakan aksesori iPhone dengan dua fungsi utama, yaitu sebagai tripod dan menopang iPhone dari berbagai sudut. Tujuan menghadirkan The Glift adalah untuk menciptakan sesuatu yang sederhana namun elegan. Kegunaan utama dari perangkat ini adalah untuk pengambilan foto atau pembuatan film. (dtc/nda)