Hadir Menjadi Penyempurna

MALANG – Tak hanya P770 yang dikenalkan Lenovo kepada pasar ponsel tanah air. Vendor asal Cina ini juga mengenalkan ponsel anyar, S890. Secara spesifikasi, kedua ponsel ini berbeda, baik secara tampilan maupun ketahanan baterainya.  Alasannya jelas, Lenovo tidak ingin berkutat pada satu segmentasi.
Lenovo S890 sendiri baru dikenalkan kepada masyarakat pertengahan Maret lalu. Produk ini terlihat cukup menarik, dengan desainnya yang ramping, dan elegan. Lenovo menghadirkannya dalam tiga warna, yaitu biru metalik, hitam serta putih.
Sales Division Global Teleshop Malang, Silvy Novita mengatakan, Lenovo S890 sebetulnya merupakan produk penyempurnaan dari seri sebelumnya, yakni S880. Penyempurnaan dilakukan pada sektor layar, kamera, prosesor hingga RAM. “Layar pada Lenovo S890 sudah cukup besar karena memiliki bentang layar 5 inch, dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen. Tampilan layar pun terlihat aduhai, karena produk ini menanamkan lebih dari 16 juta warna,” kata Novita.
Pada sektor kamera, Lenovo menanamkan spesifikasi lensa paling tinggi di kelasnya, yakni 8 megapiksel. Kinerja kamera semakin sempurna dengan fitur autofocus serta LED flash yang dapat digunakan saat mengambil gambar dalam kondisi gelap. “Ponsel ini juga dilengkapi dengan geo-tagging, touch focus dan face detection. Fitur auto focus dan face detection tidak ditemukan pada seri sebelumnya,”ujar Silvy menambahkan.
Silvy melanjutkan, keunggulan lain ponsel ini adalah kemampuannya digunakan dengan dua kartu, alias dual SIM. SIM pertama mengusung jaringan 3G  HSDPA 900/2100, sedangkan satunya berjalan di jaringan 2G GSM 900/1800/1900.  
Bekal sebuah prosesor 1.2 Ghz dengan chipset MTK 6577T ditambah RAM 1GB, membuat kinerja ponsel ini semakin optimal. Dipadu dengan akses Operating System (OS) Android Jelly Bean v4.1. Lenovo S890 juga membenamkan PowerVR SGX531 tipe terbaru sehingga sangat memungkinkan bermain game-game kelas HD. (vik/nda)