Performa LG Optimus L9 Lebih Unggul

MALANG– LG Optimus L9 memberikan nuansa berbeda di kelas L series lainnya. Itu karena selain ponsel ini berisi kamus pintar, secara performa L9 memang jauh lebih unggul. Adleia Akaria Putri, promotor LG mengatakan, dibandingkan versi sebelumnya L9 memang jauh lebih baik. Sebut saja layarnya. LG Optimus L9 memiliki layar lebih lebar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Bentang layar ponsel ini adalah 4.7 inci, dengan model layar LCD, IPS capacitive touch screen, 16 juta warna. Teknologi IPS besutan LG ini menurut Adelia jauh lebih baik dibandingkan dengan smartphone milik vendor lainnya. Sehingga sudah tentu, tampilan pada layar ponsel inipun akan lebih baik.  Dan yang membuat ponsel ini lebih unggul, yakni layar yang sudah gorilla glass atau ampuh dalam hal goresan. Sehingga layar smartphone inipun akan jauh lebih tahan lama.  
Ponsel ini juga lebih seru karena telah didukung dengan OS Android v4.0.4 upgradable to v4.1.2 yang menyediakan berbagai aplikasi menarik, yang dapat di download secara gratis maupun berbayar. Sementara secara desain,  Lia mengatakan, L9 menggunakan material casing berbahan plastik dengan ukuran keseluruhan keseluruhan 131.9 x 68.2. Ponsel ini juga sangat tipis, karena hanya memiliki ketebatan 9.1 mm. “Total beratnya hanya 125 gram,” kata Lia sambil mengatakan ponsel ini cukup ringan, dan sangat mudah dibawa kemanapun pengguna berada.
Sementara untuk tenaga penggeraknya LG menanamkan prosesor dual core cortex-A9, pada LG Optimus L9. Tidak main-main, LG juga menanamkan CPU dengan kecepatan membaca  datanya 1 GHz.
Mesin tersebut ditambah dengan GPU power VR SGX540 yang tentunya sangat berbeda dengan ponsel lainnya. “Untuk chipsetnya, ponsel ini menggunakan tipe TI OMAP 4430. Sehingga kinerja ponsel ini betul-betul sangat cepat,’’ tambah Lia, yang mengatakan secara lengkap, ponsel ini dilengkapi dengan sensor accelerometer, proximity, compass, dan sistem messagingnya berupa SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM. Ponsel ini juga dilengkapi dengan tipe pencarian HTML5. Dan yang berbeda adalah ponsel ini juga dilengkapo dengan radio Stereo FM radio with RDS, serta GPS with A-GPS support. (vik/mar)