Resolusi Kecil, Tampilan Tetap Handal

MALANG–  Dibekali baterai berkapasitas 2100 mAh, Samsung Galaxy Grand Duos tetap mampu bertahan hingga 12 jam 45 menit talk time. Ponsel yang dikenalkan pertengahan Maret ini, juga memiliki ketahanan hingga 7 jam 9 menit untuk melakukan browsing dan 8 jam 11 menit untuk menonton video. Daya tahan lama ini memberikan nilai lebih pada ponsel dual SIM ini. Sebab, penggunanya tidak perlu khawatir kehabisan baterai dimanapun berada. Lalu apa yang membuat baterai ponsel ini mampu bertahan lama? Ratna Lukita, Promotor Samsung Malang mengatakan, ketahanan baterai pada Samsung Galaxy Grand Duos ini lantaran smartphone itu tidak dibekali dengan resolusi layar yang tinggi. “Ponsel ini hanya menggunakan resolusi layar cukup kecil. Berbeda dengan produk Samsung Galaxy lainnya,” urainya.
Dia menjelaskan, ukuran resolusi layar Samsung Galaxy Grand WVGA haya 480 x 800 piksel.
Tapi begitu, Ratna, panggilannya menerangkan meski menggunakan resolusi layar yang kecil, tampilan layar pada smartphone ini tetap bagus dan tidak pecah. Itu karena Samsung menanamkan tipe layar touch screen capacitive dengan lebih 16 juta warna pada ponsel 5 inci ini.  “Resolusinya memang kecil, tapi soal tampilan ponsel ini tetap dapat diandalkan. Terlihat jernih dan tajam. Boleh dikata, ponsel ini sudah benar-benar teruji,” tambahnya.
Menurut Ratna, secara spesifikasi ponsel seharga Rp 4 juta ini memang tidak kalah dengan Samsung Galaxy SIII, bahkan lebih canggih karena ponsel ini bisa menggunakan dua kartu sekaligus. Bahkan, ponsel tersebut merupakan ponsel Android yang mengusung SO 4.1.2 (Jelly Bean). Sementara untuk prosesor, ponsel ini juga memiliki tenaga yang handal. Yaitu menggunakan prosesor dual core dengan kecepatan hingga 1,2 GHz. Dengan kecepatan tersebut, ponsel ini akan mendukung multitasking yang mulus, browsing web lebih cepat, transisi layar kilat-cepat dan grafis yang superior untuk beberapa aplikasi yang paling menuntut dan permainan. (vik/mar)