Ponsel Biasa, Fitur Luar Biasa

MALANG– Nokia tidak puas dengan produk Asha 205 dual SIM. Merujuk banyak peminatnya, pabrikan asal Finlandia ini juga memproduksi ponsel kelas low end dalam bentuk single SIM. Tidak berbeda jauh dengan yang dual, Asha 205 single SIM ini juga hadir dengan keypad QWERTY dan warna-warna ceria. Promotor Nokia Malang, Mey Wahyuningtyas menjelaskan Asha 205 ini kali pertama dikenalkan di Indonesia Febuari lalu. Ini merupakan kelanjutan dari 11 anggota lini Asha pendahulunya.  Sekalipun menyasar pada kelas low end, fitur-fitur yang ditanamkan pada Nokia Asha ini tetap istimewa. Diantarannya adalah 40 game dari Electron Arts (EA) yang dapat diunduh pengguna secara gratis.  
Warna-warna muda ceria seperti cyan, cyan, magenta, oranye, pink dan putih, memberi kesan stylish yang cocok bagi para remaja dan orang-orang berjiwa muda yang aktif. Ditambah dengan adanya tombol khusus facebook, membuat ponsel ini kian diminati.  “Pengguna tidak perlu masuk ke menu jika hanya untuk mengakses facebook, karena di Nokia Asha 205 sudah ada tambol tersendiri,” kata wanita asal Kediri ini. Sedangkan untuk layar, Asha 205 single SIM ini memiliki bentang layar warna 2.4 inch dengan resolusi 320 x 240 piksel. Layar ponsel ini memang sangat sederhana karena hanya menggunakan tipe TFT, 56K colors.
Meskipun begitu ponsel yang dijual dengan harga Rp 450.000 ini juga dilengkapi dengan kamera. Tapi begitu, lensa yang ditanam pun bukan lensa berkelas.  Tapi VGA dengan resolusi 640×480 piksel. “Meskipun VGA pengguna yang mempunyai hobi memotret menjadi bisa maksimal, karena dapat diakali dengan aplikasi olah foto bawaan yang bernama Jepret, yaitu aplikasi untuk mengedit foto layaknya Instagram,” pungkasnya. (vik/mar)