Stylish, Penuh Keunggulan

MALANG– Sebuah produk smartphone bukan lagi bermain pada segi spesifikasi hardware semata. Dukungan aplikasi yang kaya fitur, memudahkan dan desain yang menjadi  masterpiece membuat smartphone memiliki nilai lebih dibanding lainnya. Sony menjawab tantangan tersebut. Melalui salah satu produknya Xperia J (ST26i), Sony menawarkan beragam keunggulannya.  Promotor Sony Malang, Erlinda Tri Yulianti menjelaskan, Xperia J hadir dengan layar 4 inci jenis TFT capacitive touch screen, beresolusi 480 X 854 piksel. Meskipun resolusi layar cukup kecil, tapi pengguna tidak perlu khawatir tentang ketajaman serta kejernihan tampilan layar. Selain memberikan lebih dari 16 juta warna, Sony yang handal soal layar juga menanamkan sistem bravia engine pada ponsel ini. Sehingga tampilan layar ponsel inipun akan sangat sempurna.
Bukan itu saja, Sony juga memberikan perlindungan ekstra pada layar Xperia J. Agar layar tidak mudah tergores, pihak pencipta melindungi layar dengan Corning Gorilla Glass.  Sejak dikenalkan awal Maret, ponsel ini cukup laris. Selain harganya yang cukup terjangkau dan tidak menguras kantong, ponsel ini juga hadir dengan performa yang apik dan kecepatan yang bisa diandalkan. Itu karena ponsel ini telah menggunakan Cortex A5 1Ghz dipadu dengan chipset Qualcomm msn 7227a Snapdragon dan unit Adreno 200 juga didukung dengan memori RAM 512. Tidak hanya kecepatan kinerjanya saja yang dapat diacungi jempol, soal grafik pun ponsel ini dapat diandalkan.  “Ponsel ini memiliki dimensi 124.3 X 61.2 X 9.2 mm. Cukup ringan, karena berat totalnya 124 gram,” tambah wanita yang biasa disapa Linda ini.
Sementara bahan material plastik doff, memberikan nilai nyaman tersendiri pada ponsel ini. “Ponsel ini juga dilengkapi dengan dua kamera di tubuhnya. Untuk kamera belakang, Sony membenamkan lensa 5 megapiksel, dengan fitur pendukung auto focus serta LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan, ponsel ini hanya ditanami dengan lensa VGA untuk mendukung fitur video call,” paparnya. Sementara untuk hasil jepretan sendiri, Xperia J memberi keleluasaan pengguna dalam wadah penyimpanan hingga 4 GB, yang dapat ditambah dengan eksternal memori hingga 32 GB. (vik/mar)