Jepretan Coolpix L810 Natural dan Jernih

MALANG– Para pecinta fotografi membutuhkan alat yang kompatibel untuk memenuhi hobinya. Namun begitu, alat atau kamera yang bagus biasanya berharga sangat mahal dan menguras kantong. Menjawab itulah pabrikan kamera Nikon membuat gebrakan baru dengan menciptakan produk apik dengan harga terjangkau. Yakni Coolpix L810. Kamera ini juga biasa disebut sebagai kamera pro summer atau semi pro. Sebutan itu dilandasi pada desainnya. Pasalnya kamera ini tidak sekadar kamera poket yang notabene memiliki body kecil. Tapi bentuk kamera ini hampir mirip kamera profesional DSLR.  Secara teknologi kamera ini cukup mumpuni. Selain hadir dengan sensor CCD 16.1 megapiksel, kamera ini juga dilengkapi dengan pembesaran obyek bidik secara optical hingga 26 kali. “Biasanya zoom maximal hanya 20 kali, itupun hasil jepretannya sudah tidak maksimal. Tapi dengan L810 ini, 26 kali zoom, gambar atau hasil jepretan masih tampak sangat jelas,” ucap Customer Service Photoshop Malang Town Square (Matos), Nicky.
Lensa CCD yang ditanamkan oleh Nikon pada Coolpix L810 ini cukup berbeda dengan lensa yang ditanam pada kamera lainnya. Lensa NIKORR ED bersudut super lebar 22,5mm, membuat hasil jepretan pada kamera ini akan tampak sangat natural, jernih dan tajam.  Selain sensor dan zoom yang maksimal, L810 juga dilengkapi dengan fasilitas merekam video dengan teknologi HD 720p. Meskipun tidak terlampau maksimal, tapi hal rekam gambar pada kamera ini cukup layak. Dan sudah tentu, pengguna pun tidak perlu repot lagi membawa banyak gadget. “Dengan kamera ini, pengguna tidak hanya dapat mengambil gambar foto, tapi juga merekam video. Sehingga setiap momen yang ada pun akan terabadikan dengan sempurna,” tambahnya.
Layaknya kamera pocket pada umumnya, Coolpix L810 ini dibekali dengan layar LCD seluas 3 inci  resolusi tinggi (921K-dot). Meskipun cukup kecil, tapi kamera ini mampu menampilkan hasil jepretan foto dengan jelas. Dan pengguna juga akan sangat puas dengan hasil jepretannya.
Sementara untuk fitur pendukung, Nikon juga menyertakan VR Image Stabilizer, High ISO Sensitivity 1600, Motion Detection, Smart Portrait System, Easy Auto Mode dan Scene Auto Selector. Kamera ini bertenagakan 4 (empat) buah baterai tipe AA.  “Yang membuat kamera ini layak dimiliki, karena kamera ini dapat mengambil gambar foto 3-Dimensi (3D) dan hasil jepretannya dapat ditampilkan kelayar 3D HDTV melalui koneksi port HDMI terintegrasi,” terangnya. (vik/mar)