Kualitas Garskin Jangan Rusak Ponsel

MALANG– Berbagai aksesori ponsel terus bermunculan. Baik itu berupa gantungan juga stiker untuk melindungi ponsel. Saat ini seiring perkembangan ponsel yang pesat, bentuk serta model aksesori pun beragam sehingga pengguna pun tidak bosan. Salah satu yang ditawarkan adalah stiker pelindung casing atau garskin yang baru dikenalkan sejak satu tahun terakhir. Awalnya garskin dikenalkan dengan model polos. Tapi seiring waktu, garskin yang dipakai pengguna ponsel memiliki motif yang menarik dan lucu.  Produk ini pun cukup laris manis. Selain melindungi ponsel, garskin juga membuat ponsel tampil lebih menarik dan cantik.
“Dulu motif garskin hanya polos, kemudian muncul motif dengan gambar standar. Tapi sekarang motifnya sudah ada yang 3D, sehingga tampilan ponsel pun kian menarik,” kata Fronliner Metro Cell, Samsul. Selain itu, dia yang ditemui Malang Post di konternya Jalan MT Haryono Malang ini  mengatakan, sekalipun menjadi alat pelindung, tidak selamanya garskin melindungi ponsel. Banyak pengguna ponsel kecewa saat melepas garskin dari bodi ponselnya. Itu karena warna casing juga ikut terlepas. Sehingga casing yang awalnya mulus pun ternoda.
Itu sebabnya, Samsul pun memberikan beberapa tips, untuk memilih garskin yang baik. Pertama adalah jenis bahan dari garskin. Menurut Samsul jenis bahan garskin yang baik adalah yang 60-70 persen berbahan karet sintetis yang tidak mengandung banyak perekat. “Jika hanya berbahan plastic dan mengunggulkan perekat untuk menempel garskin, dampaknya akan merusak warna pada ponsel,” urainya.  Pengguna juga dilarang untuk tertipu dengan harga, tapi harus melihat kualitasnya. “Murah saja tidak cukup, tapi kualitas yang harus didahulukan. Jangan sampai menyesal dikemudian hari,” paparnya. (vik/mar)