Kharisma iPhone 5 Tetap Moncer

MALANG –  Meski iPhone 5 hadir sejak akhir tahun lalu, namun kharismanya masih tetap moncer. Sejak hadir dan terpajang di beberapa konter khusus, smartphone itu mendapat respons yang sangat baik dari pecinta gadget. Customer Service Oke Shop Malang Town Square (Matos), Arik Prabowo menjelaskan performa dan teknologi ponsel itu masih kharismatik. Performa ponsel ini memang berbeda dengan pendahulunya. Selain sudah bisa tampil dengan iOS 6 yang merupakan iOS terbaru Apple, ponsel ini juga mengusung teknologi 4G Long Term Evolution (LTE). Sekalipun teknologi 4G LTE tersebut belum dapat digunakan secara maksimal, tapi teknologi ini sangat mendukung kecepatan browsing internet.
 “Selain berjalan pada jaringan 4G LTE, ponsel ini juga didukung dengan jaringan 3G, HSPA, HSPA+, DC HSPA,” kata Arik yang mengatakan untuk koneksitasnya, ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi dual band WiFi serta Bluetooth.  Bukan itu saja, yang membuat ponsel ini kian menarik dan layak diminati karena dibekali dengan prosesor sistem on chip (SoC) A6 dan tubuhnya diselimuti oleh materi kaca dan aluminium. Sedangkan untuk kameranya, Apple menanam lensa primer beresolusi 8 megapiksel, 3264 × 2448 piksel, lengkap dengan  autofocus, LED flash. Sedangkan untuk kamera  sekunder  Apple menanamkan lensa beresolusi 1.2 MP, 720p@30fps.
“Dengan tenaga (prosesor) sistem on chip A6, maka lelet atau kata lemot yang biasanya ditemui pada smartphone pada umumnya tidak akan ditemui di iPhone 5 ini,” ujar Arik sambil mengatakan, ponsel ini memiliki tiga pilihan kapasitas memory, yaitu 16 GB, 32 GB dan 64 GB.
Sementara secara tampilan iPhone 5, cukup menarik. Dengan layar berukuran 4 inci, LED-backlit IPS TFT, capacitive touch screen, layar ponsel ini didukung dengan lebih dari 16 juta warna, Ukuran 640 x 1136 pixels, (~326 ppi pixel density). Layar ponsel ini terlihat elegan didukung dengan bodi yang cukup ramping. Karena dimensi ponsel ini berukuran 123.8 x 58.6 x 7.6 mm. “Total berat 112 gram, cukup ringan, dan sangat mudah untuk dibawa kemana-mana,” urai pria berambut pendek ini. (vik/mar)