Kinerja Telkomsel 2012 Tumbuh

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) sebagai anak perusahaan PT Telkom mencatat laba bersih yang sangat mengesankan di tahun 2012 sebesar Rp 15,7 triliun tumbuh 22 persen dibanding tahun sebelumnya, dengan pertumbuhan pelanggan 17 persen menjadi 125 juta. Hal ini disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung di Kantor Pusat Telkomsel baru-baru ini dan dihadiri jajaran Komisaris Telkomsel. Seluruh aspek bertumbuh “double digit” dan melebihi rata-rata industri telekomunikasi Indonesia, dengan pertumbuhan revenue 12 persen mencapai Rp 54,5 triliun termasuk EBITDA tahun 2012 yang juga meningkat menjadi Rp 30,6 triliun tumbuh 11 persen.
“Pertumbuhan positif Telkomsel yang berkelanjutan tersebut menjadi pondasi yang kuat bagi Telkomsel dalam menghadapi kompetisi di industri telekomunikasi yang semakin ketat 2013 dengan melakukan berbagai terobosan produk dan layanan. Tingginya kepercayaan pelanggan kepada Telkomsel semakin mengokohkan sebagai pemimpin pasar dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta dan market share 55 persen dari 3 operator selular terbesar Indonesia,” papar Asli Brahmana, Corporate Secretary Telkomsel. Saat ini Telkomsel bahkan Telkomsel merupakan operator dengan jumlah pelanggan terbesar nomor 6 di dunia.
 Untuk melayani lebih dari 125 juta pelanggannya saat ini, Telkomsel melakukan beragam inovasi beyond telco dan layanan telekomunikasi selular berbasis data dan digital bisnis, antara lain dengan layanan yang mendukung less cash society seperti T-Cash serta berbagai industri kreatif seperti mobile application dan Value Added Services (VAS) lainnya. Dengan semangat berkarya tiada henti membangun negeri, sepanjang tahun 2012 Telkomsel telah menggelar lebih dari 11.675 BTS 3G sehingga menggenapkan jumlah BTS 3G Telkomsel menjadi 15.000 unit lebih. (mar)