Vivo Book S200 Laris di Pasar Layar Sentuh

MALANG– Hadirnya sistem sistem operasi terbaru Microsoft yang mendukung layar sentuh, Windows 8, mengubah peta persaingan notebook. Dampaknya, hampir semua produsen merilis notebook dengan operating sistem windows 8 dengan mengkombinasikan fungsi layar sentuhnya. Tidak terkecuali Asus. Pabrikan asal Taiwan ini menghadirkan notebook dengan teknologi layar sentuh, guna memudahkan pengoperasian windows 8 di dalamnya, yakni Vivo Book e200. Tak pelak, notebook dengan bentang layar 11.6 inci ini cukup laris manis dipasar. Terlebih, laptop ini hanya dijual dengan harga Rp 4 jutaan.  “Biaya lisensi windows 8 dengan teknologi layar sentuhnya, kerap kali membuat produk  dijual dengan harga relatif tinggi. Tapi Asus Vivo Book ini lain. Notebook dengan teknologi tinggi ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Itu juga yang menjadi alasan notebook ini laris dipasaran,” kata pemilik Excie Notebook Center Dieng Plasa, Muhammad Mahsus.
Tidak hanya handal pada tampilan layar sentuhnya, notebook yang dikenalkan sejak awal April lalu ini juga memiliki kelebihan. Diantaranya adalah desainnya.  Sas begitu pria ini kerap dipanggil, mengatakan VivoBook S200 ini memiliki desain berlapis alumunium layaknya laptop-laptop premium atau ultrabook. Tak pelak, secara tampilan notebook ini terlihat sangat elegan.
Pengguna juga tidak akan ribet membawa notebook ini secara mobile. Itu karena notebook ini cukup ringan, yaitu hanya 1.3 kilogram.  Ditambah dengan layar yang telah mengadopsi teknologi layar sentuh, membuat tampilan produk ini semakin bagus. VivoBook S200 ini juga didukung dengan prosesor yang sudah menggunakan Intel Core- i3 3217U yang sangat handal dalam hal membuka dan membaca data. “Dengan prosesor yang ditanam, pengguna hanya perlu menunggu dua detik saja untuk menghidupkan laptop dalam kondisi on,” katanya.
Tidak hanya cepat, notebook ini memberikan peluang pengguna untuk membuat grafik secara maksimal. Itu karena notebook ini telah ditanam intel HD Grafich 4000 dengan memory sebesar 4 GB. Sedangkan untuk penyimpanan data, Asus juga menanam hardisk dengan kapasitas 500 GB.  “Meskipun menggunakan layar sentuh, VivoBook S200 juga memiliki trackpad yang ukurannya cukup besar, namun sensitif dalam melacak pergerakan jari. Sehingga sangat memudahkan pengguna untuk melakukan aktifitas dengan notebook ini,” urai Sas. Dan yang terpenting menurutnya adalah, sirkulasi udara. Notebook ini memiliki ventilasi untuk sirkulasi udara dibagian bawah. Sedangkan di sisi kanan ada port kartu memori, headphone, port USB 2.0, dan port VGA. Sementara di sisi sebelah kiri, ada port untuk charger baterai, port LAN, port HDMI serta port USB 2.0. (vik/mar)