Tunggu Kehadiran Galaxy Note 8.0

MALANG– Satu lagi produk premium dikenalkan Samsung kepada masyarakat. Yakni Galaxy Note 8.0. Sekalipun produk ini belum ada di Malang, tapi beritanya cukup membuat banyak orang penasaran. Bahkan, beberapa orang juga menanyakan kehadiran produk ini ke beberapa gerai penjualan ponsel dan tablet, sekaligus meminta inden barang tersebut. Seperti di Erafone. Gerai penjualan ponsel dan tablet di Mall Olympic Garden (MOG) itu menerima beberapa pemesanan untuk produk ini. “Sudah ada user yang melakukan pemesanan. Namun karena barangnya belum masuk di Indonesia, kami juga tidak bisa berbuat banyak,” kata Arie Kurnianto,  Team Leader Erafone kepada Malang Post kemarin. Dia mengatakan, produk ini dikenalkan saat acara World Mobile Congress 2013 di Barcelona, bulan Febuari lalu. Sesuai dengan titelnya 8.0, tablet ini memiliki bentang layar 8 inci.
Menurut Arie, panggilannya, tablet ini diyakini dapat menunjang aktifitas sehari-hari. “Tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, Galaxy Note 8.0 juga memiliki fitur S Pen dan S Note andalan dari Samsung,” ujarnya. Yaitu fitur memudahkan menulis dan menggambar layaknya di atas kertas. “Dia juga memiliki ukuran layar yang sangat pas untuk membaca buku, dengan fitur E-Reading Modenya. Dengan fitur tersebut, membaca buku tidak akan merasa bosan meskipun dalam waktu yang lama. Itu karena mata tidak mudah lelah,” terang dia.
Arie menjelaskan, tablet itu merupakan gadget terbaik sebagai pengganti palanner maupun diary, dengan fasilitas S Plannernya. Semua kegiatan akan tercatat rapi tanpa melupakan waktu penulisannya. Sebab S Pen yang menjadi alat catat, dapat digunakan secara maksimal.
Yang membuat tablet ini semakin layak untuk dimiliki adalah konektivitasnya. Berjalan pada jaringan 3G dan WiFi untuk terhubung dengan internet dan jejaring social makin mantap tanpa mengorbankan panggilan telepon serta SMS,  “Secara keseluruhan, spesifikasi tablet ini adalah, dimensi 203.1 mm 8 inci dengan tipe layar WXGA (1280X800, 189ppi) TFT, chipset XMM6262 TFT capacitive touchscreen, 16 juta warna, MP3 ringtones, 32 GB storage  Slot microSD up to 64 GB, RAM 2 GB, Koneksi  GPRS, EDGE, HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direc, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, Infra Red, v2.0 (MHL), USB Host,  operating sistem Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean), dan Prosesor Exynos 4412, Quad-core 1.6 GHz Cortex-A9, Mali-400MP,” urainya. (vik/mar)